Sabtu, 15 Desember 2018
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
HM Idris Laena Ajak warga Desa Beringin Indah Tanamkan Empat Pilar MPR RI
Senin, 03-12-2018 - 16:00:00 WIB | Dibaca: 2012
Foto: Medialaskar/Rul
TERKAIT:
 
  • HM Idris Laena Ajak warga Desa Beringin Indah Tanamkan Empat Pilar MPR RI
  •  

    Pelalawan, Medialaskar.com - Dalam memperkuat pondasi bangsa Indonesia, maka Empat Pilar MPR RI menjadi kunci utama persatuan.

    Hal itu disampaikan Anggota DPR/MPR RI HM Idris Laena pada acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Senin (3/12/2018) di Aula Serbaguna Desa Beringin Indah, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

    Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Beringin Indah, Sukardi dan ratusan peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, diantaranya Persatuan UKM se-Kecamatan Beringin Indah, Kepala Dusun, RT/RW dan masyarakat setempat, salah satu kader Partai Golkar.

    "Empat Pilar MPR RI ini menjadi kunci utama dalam memperkuat pondasi bangsa. Maka perlu ditanamkan nilai-nilai Empat Pilar MPR kepada masyarakat. Karena, ini merupakan satu kesatuan yang utuh, antara lain Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Itu merupa pondasi utama," kata Idris Laena dalam makalahnya.

    Lebih lanjut HM Idris Laena menyebut, nilai-nilai Empat Pilar MPR RI diharapkan dapat menjadi acuan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena, pada kondisi sekarang muncul berbagai perbedaan pandangan yang berakibat terjadinya penurunan nilai-nilai.

    "Kondisi demikian menunjukan menurunanya niai-nilai jati diri dalam kebangsaan. Maka dari iutu, diharapkan ada kesadaran bersama melihat secara utuh jati diri bangsa Indonesia ini, sebagai negara yang beragam suku. Perpecahan tidak mesti terjadi, jika bibit-bibit kebencian dihilangkan. Inilah penting sosialisasi," ujarnya.

    Politisi asal Provinsi Riau yang dua periode di Senayan ini juga menambahkan, penyerapan aspirasi masyarakat mesti dilakukan. Sebab sesuai dengan amanat UU MD3 Tahun 2014, yakni mengamanatkan anggota MPR RI agar melakukan Sosialisasi Empat Pilar pada masyarakat Dapil masing-masing.

    Tugas yang dilakukan MPR, sebut HM Idris Laena, tidak hanya itu tetapi juga menyerap aspirasi dan melakukan kajian ketatanegaraan. "Dari serap aspirasi dan kajian ketatanegaraan ini sangat penting sekali. Maka perlu sosialisasi seperti sekarang,” ujarnya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • HM Idris Laena Ajak warga Desa Beringin Indah Tanamkan Empat Pilar MPR RI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved