Jum'at, 05 Juni 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bagi Masyarakat Desa Terbangiang, Ini Kata Idris Laena...
Kamis, 19-07-2018 - 17:00:00 WIB | Dibaca: 15120
Foto: Medialaskar/Rul
TERKAIT:
 
  • Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bagi Masyarakat Desa Terbangiang, Ini Kata Idris Laena...
  •  

    Pelalawan, Medialaskar.com – Anggota DPR/MPR RI, Idris Laena kembali menggelar Sosialisasi empat Pilar MPR RI kepada masyarakat di Desa Terbangiang, Kamis (19/7/2018) di Aula Serbaguna Desa Terbangiang, Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan.

    Kegiatan ini bertujuan bisa meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam kehidupan.

    Sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Desa (Kades) Terbangiang, Rasyid, dan diikut ratusan peserta sosialisasi yang berasal dari berbagai elemen masyarakat desa setempat, dengan menghadirkan dua pemakalah yang memberi pemahamanya akan maknanya persatuan dan kesatuan. Kedua pemakalah adalah Idris Laena dari anggota DPR/MPR RI dan Fahmi Salsabila dari praktisi akademisi.

    Idris Laena, dalam paparanya di hadapan peserta sosialisasi mengatakan, diharap masyarakat bisa memahami arti penting dan menerapkan 4 Pilar pada kehidupan sehari-hari. Sehingganya, makin perkuat semangat persatuan dan kesatuan untuk pembangunan ini.

    "Selain itu, 4 Pilar diharapkan mencegah untuk tidak terpengaruh, serta tergelincir di kehidupan yang negatif. Maka, dengan 4 Pilar ini hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Tentu, harus memahami makna," sebutnya.

    Lebih lanjut dikatakan Politisi Golkar ini, harus dicegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pemahaman 4 Pilar MPR. Antara lain adalah Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Karena yang akan membingkai dan melandasi kehidupan dalam masyarakat.

    "Agar kehidupan bangsa Indonesia dapat semakin kukuh, hendaknya dari segenap komponen bangsa memahami dan serta melaksanakan Pancasila secara konsekuen dalam menjaga sendi-sendi utama yakni UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI;" jelasnya.

    Idris Laena menerangkan, persatuan dan kesatuan bangsa ini harus terus semakin terpelihara dan diperjuangkan. Karena itu sambungnya, Pancasila sebagai ideologi bisa mengikat bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk dan juga sebagai konsesus nasional.

    Dalam kesempatan itu, Idris Laena juga memberikan pesan agar memahami dan mensikapi persoalan kebangsaan. Yakni menyadari bahwa kunci kebhinekaan itu adalah bagaimana bersikap toleransi dan tenggang rasa. Bhinneka Tunggal Ika itu harusnya bisa terjaga.

    "Kita tidak boleh membeda-bedakan, meskipun berbeda agama, suku dan ras, namun kita tetap satu dalam NKRI dan tidak boleh saling hujat. Kalau terjadi di negara ini, bisa bubar. Apalagi ini tidak ada negara dengan kebhinnekaan seperti di Indonesia," tuturnya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bagi Masyarakat Desa Terbangiang, Ini Kata Idris Laena...
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved