Jum'at, 05 Juni 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Anggota MPR RI Idris Laena Serap Aspirasi Masyarakat Desa Bagan Laguh
Jumat, 22-06-2018 - 12:00:00 WIB | Dibaca: 16912
Anggota MPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau, Idris Laena. (Foto: Medialaskar/Rul)
TERKAIT:
 
  • Anggota MPR RI Idris Laena Serap Aspirasi Masyarakat Desa Bagan Laguh
  •  

    Pelalawan, Medialaskar.com - Anggota MPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau, Idris Laena, melaksanakan program kegiatan sesuai amanah lembaga MPR RI yakni menyerap aspirasi masyarakat Desa Bagan Laguh, Kecamatan Bunut, Jumat (22/6/2018).

    Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Ketahanan Nasional di Dalam Tata Kelola Pemerintahan. Agenda ini dihelat di Balai Adat Desa Bagan Labuh, Kabupaten Pelalawan yang dihadiri tokoh pemuda, Darmawan SPd.

    Selain itu, tampak ratusan peserta terdiri dari berbagai elemen masyarakat, antara lain terdiri unsur LPM/BPD, RT/RW, tokoh agama, tokoh pemuda/i, dan lainnya. Hal ini, menerangkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RIvsangat penting didalam menjaga keutuhan, dan kedaulatan NKRI.

    "Agenda ini tentu sangat relevan dalam mencegah dampak daripada perpecahan NKRI. Makanya mengangkat thema yaitu, Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Ketahanan Nasional di Dalam Tata Kelola Pemerintahan agar masyarakat dapat mengisi pembangunan," ujar Idris Laena dalam sambutannya di hadapan dihadir ratusan peserta.

    Karena, harapnya, agenda penyerapan aspirasi masyarakat ini kian memperkuat agar tetap tegaknya NKRI. Makanya, yang dipaparkan terkait implementasi Empat Pilar MPR RI.

    Lebih lanjut disebutkan politisi Golkar ini, bahwa Empat Pilar MPR RI itu antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. "Peran dari Empat Pilar MPR RI ini tentu sangat penting dipahami oleh masyarakat sekaligus menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

    Idris Laena yang sudah dua priode di Senayan ini menambahkan, kegiatan ini digelar lembaga MPR RI untuk melaksanakan perintah UU yaitu UU No 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD yang mengamanatkan setiap anggota MPR RI untuk melaksanakan program ini.

    Dalam kesempatan itu, Darmawan selaku tokoh pemuda mewakil dari elemen masyarakat Desa Bagan Labuh, mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya agenda ini oleh anggota MPR RI Idris Laena dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, lantaran dirasakan sangat bermanfaat.

    "Agenda ini, sangat bermanfaat dalam upaya mengisi pembangunan. Karena, menjadi momentum pembangkit semangat untuk memperkokoh persatuan berbangsa dan bernegara. Diharap, elemen masyarakat dapat manfaatkan yang telah diprogram lembaga MPR RI," ujar Darmawan.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Anggota MPR RI Idris Laena Serap Aspirasi Masyarakat Desa Bagan Laguh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved