Selasa, 20 08 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Buka Puasa Bersama Pemkab Siak: BSP Diharapkan Kian Tumbuh dan Berkontribusi Bagi Daerah
Jumat, 17-05-2019 - 08:15:00 WIB | Dibaca: 3248
Foto: Medialaskar/Doni
TERKAIT:
 
  • Buka Puasa Bersama Pemkab Siak: BSP Diharapkan Kian Tumbuh dan Berkontribusi Bagi Daerah
  •  

    Siak, Medialaskar.com - Dalam rangka mempererat tali silahturrami antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan PT Bumi Siak Pusako (PT BSP) salah satu BUMD yang ada di Kabupaten Siak, Kamis (16/5/2019) tadi malam, diadakan acara buka puasa bersama yang dihadiri Bupati Siak Alfedri, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi dan sejumlah perwakilan kepala daerah lain serta Manajemen PT BSP di Pekanbaru.

    Bupati Siak Alfedri saat memberikan sambutan berharap, PT BSP dapat terus meningkatkan produksinya. Alfedri juga meminta agar BUMD Siak itu semakin banyak memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional maupun daerah.

    "Alhamdulillah, BUMD kita telah dipercaya mengelola Blok CPP, harapan kami nantinya BSP mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah bahkan nasional," ungkap Alfedri.

    Dalam silahturahmi yang dirangkai dengan agenda menyantuni anak yatim tersebut, Alfedri juga menjelaskan bahwa kehadiran BSP adalah untuk memberikan kontribusi yang baik terhadap daerah, termasuk Kabupaten Siak.

    “Kita berharap masyarakat Riau, khususnya masyarakat Siak, terus mendoakan agar industri Migas bisa terus survive. Sehingga dapat terus berkontribusi dalam pembangunan di daerah," ujarnya.

    Pada acara yang sama, Direktur PT BSP Iskandar mengatakan safari ramadhan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Pertemuan ini, katanya, menjadi momentum yang baik untuk menjalin kebersamaan lebih erat lagi.

    "Kita sudah menyatu, memiliki status dan tanggungjawab yang sama, kebersamaan ini harus kita jaga," katanya.

    Sebagai BUMD kebanggaan daerah, PT BSP yang pernah mengukir sejarah sebagai BUMD pertama dengan sektor usaha pengelolaan minyak bumi diharapkan terus berbenah disegala lini.

    Terkait perkembangan PT BSP itu sendiri saat ini, kata Iskandar, PT BSP sudah memberikan kontribusi yang baik terhadap masyarakat. Menjadi perusahaan andalan nomor dua terbesar di Provinsi Riau. PT BSP telah banyak mendistribusikan kontribusi maupun deviden terhadap para pemegang saham, terutama kepada pemerintah Provinsi Riau.

    “Pemegang Saham yang ada di PT BSP seperti Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kampar, Pelalawan dan Kota Pekanbaru sangat berkontribusi memberikan yang terbaik. Hal ini tentu akan menghasilkan deviden untuk daerah masing-masing. Khusus pemegang saham dari Provinsi Riau, maka secara otomatis pendistribusiannya juga untuk wilayah Riau,” kata iskandar.

    Iskandar juga menjelaskan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) telah memutuskan untuk pengelolaan Blok Coastal Plains and Pekanbaru (Blok CPP) 100 persen kepada Bumi Siak Pusako (BSP) dengan masa pengelolaan Blok CPP selama 20 tahun.

    Pemerintah Pusat telah memutuskan memberikan tiga dari empat blok habis kontraknya pada 2022 mendatang, antara lain Blok Tungkal, Tarakan dan Coastal Plains and Pekanbaru (CPP).

    **red/doni



     
    Berita Lainnya :
  • Buka Puasa Bersama Pemkab Siak: BSP Diharapkan Kian Tumbuh dan Berkontribusi Bagi Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved