Kamis, 23 Mei 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Kerinci Kanan Targetkan Peningkatan Perolehan Dana Zakat
Rabu, 15-05-2019 - 08:25:00 WIB | Dibaca: 336
Foto: Medialaskar/Doni
TERKAIT:
 
  • Kerinci Kanan Targetkan Peningkatan Perolehan Dana Zakat
  •  

    Siak, Medialaskar.com - Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati Siak, H. Alfedri memasuki hari kedua yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda Kampung Jati Mulya, Kecamatan Kerinci Kanan, Selasa (14/05/2019) tadi malam.

    Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak menyerahkan santunan kepada 135 anak yatim piatu, bantuan sajadah dan Alquran untuk masjid dan sejumlah paket sembako murah dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta menyerahkan Sertifikat Wakaf dari Badan Pertanahan Kabupaten Siak.

    Dalam pidatonya, Bupati Siak Alfedri menjelaskan, maksud dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan adalah untuk mempererat silaturahmi antara jajaran Pemerintah Daerah dengan masyarakat, selain itu juga untuk mengevaluasi kemajuan berbagai program pembangunan yang berjalan di kampung-kampung.

    Kesempatan itu dimanfaatkan Alfedri untuk menjelaskan kepada masyarakat, terkait program prioritas pembangunan pemerintah daerah dibidang pendidikan. Sesuai dengan arahan presiden, Pemkab Siak telah berupaya memberikan pelayanan dibidang pendidikan terbaik khususnya kepada anak-anak.

    Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2019 ini, kata orang nomor satu di Negeri Istana itu, berencana mengirim 100 pelajar berprestasi dalam dua tahap untuk belajar ke Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia di Bogor, Jawa Barat.

    Calon mahasiswa sebelumnya akan menjalani karantina dan seleksi oleh pihak kampus yang terbagi dalam dua program yaitu S1 dan D3 dengan konsentrasi studi Islamic Mikro Finance.

    “Penghafal Quran yang dipersiapkan jadi ulama dan ilmuwan sudah ada yang kita kirim belajar baik kedalam maupun luar negeri. Kami juga berazam, anak Siak tidak hanya sekedar hafidz tetapi kedepan mampu jadi wirausahawan muslim penggerak ekonomi syariah di masa yang akan datang,” sebut Alfedri.

    Program tersebut, katanya, dalam rangka mempersiapkan SDM yang ahli di bidang ekonomi syariah, menindaklanjuti telah diubahnya Bank Riau Kepri dari Bank Konvensional menjadi Bank Syariah pada tahun ini. Selain itu kedepan, Pemkab Siak juga akan membentuk Koperasi dan Bumkam Syariah di kampung-kampung yang ada di Kabupaten Siak.

    Pada kesempatan yang sama, Camat Kerinci Kanan, Hasanulutfi melaporkan sejumlah program pembangunan berjalan di Kecamatan Kerinci Kanan kepada Pemimpin Siak itu beserta rombongan, diantaranya Pencanangan Gerakan Masyarakat Gerakan (Gemar) Berzakat yang akan digelar beberapa hari kedepan.

    "Momentum Ramadhan ini adalah saat yang tepat untuk melakukan silaturahmi untuk berdialog, berkomunikasi, dengan masyarakat yang mungkin selama ini belum dapat menyampaikan aspirasi dan harapannya pada pemerintah," tambah Camat.

    Lutfi juga menghimbau masyarakat agar pada 26 Mei 2019 mendatang turut mensukseskan Gemar Berzakat yang akan dipusatkan di Kampung Bukit Harapan Kecamatan Kerinci Kanan, agar masyarakat yang memiliki harta yang sudah cukup nisabnya untuk segera membayarkan zakat.

    Pelaksanaan Gemar Berzakat di Kecamatan Kerinci Kanan tahun lalu berhasil mengumpulkan dana yang cukup fantastis dan melebihi target yang ditetapkan Baznas Kabupaten Siak, dengan jumlah dana zakat sebesar 209.449.000 juta rupiah. "Harapan kita, perolehan dana zakat tahun ini di Kecamatan Kerinci Kanan meningkat," harap Lutfi.

    **red/doni dofiandi



     
    Berita Lainnya :
  • Kerinci Kanan Targetkan Peningkatan Perolehan Dana Zakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved