Sabtu, 23 Oktober 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bupati Rohil Serahkan 1.551 Sertifikat Tanah Gratis untuk Masyarakat Pekaitan
Rabu, 22-09-2021 - 16:10:00 WIB | Dibaca: 2072
Foto: Medialaskar/Yunan
TERKAIT:
 
  • Bupati Rohil Serahkan 1.551 Sertifikat Tanah Gratis untuk Masyarakat Pekaitan
  •  

    Rohil, Medialaskar.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah terkait surat kepemilikan tanah, maka Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan secara gratis sebanyak 1.551 sertifikat tanah kepada masyarakat Kecamatan Pekaitan, Rabu (22/9/2021) di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Bagansiapiapi.

    Sertifikat Tanah tersebut dikeluarkan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan diberikan secara langsung oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Pekaitan dalam rangka Penyerahan Sertifikat Retribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 yang telah dibuka secara virtual zoom oleh Presiden RI, Jokowi.

    Penyerahan Sertifikat Tanah gratis oleh Bupati Rohil tersebut disaksikan oleh Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M.I.Pol, Kejari Rohil diwakili Herdianto SH, dan Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE.

    Dalam sambutannya, Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko mengatakan, peserta penerima sertifikat ini merupakan amanat UU Agraria dan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria agar masyarakat memiliki kepastian hukum tentang hak tanahnya.

    Rocky juga menjelaskan, target BPN Rohil tahun 2021 ini akan mengeluarkan sertifikat tanah masyarakat secara gratis sebanyak 3.617 sertifikat. Maka untuk tahap pertama ini, BPN membagikan sebanyak sertifikat sebanyak 1.551 sertifikat tanah.

    “Tentunya ini merupakan suatu kebahagiaan bagi masyarakat Rokan Hilir, dengan sertifikat ini dapat memberikan kepastian hukum atas tanahnya, serta dapat digunakan untuk memperbaiki serta meningkatkan keadaan sosial ekonomi masyarakat," papar Rocky Soenoko.

    Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Rohil, dirinya mengapresiasi BPN Rohil yang telah berjuang mengeluarkan sertifikat tanah masyarakat yang jumlahnya sangat banyak.

    Wilayah Rohil, kata Bupati Afrizal, masih banyak dalam kawasan hutan. Sehingga masih banyak lahan ataupun kebun masyarakat yang tidak memiliki sertifikat. Namun demikian Pemkab Rohil terus berupaya agar seluruh lahan masyarakat memiliki sertifikat tanah.

    "Kita meminta kepada BPN Rohil, tanah-tanah yang sudah ada SKGR dan tanah asset-aset Pemda supaya semuanya dapat sertifikat tanah," harap Afrizal.

    Bagi masyarakat yang mendapatkan sertifikat, Bupati Rohil mengingatkan agar dipergunakan sebagai mestinya dan surat tersebut tidak diperjual belikan maupun digadaikan," pesan Bupati Afrizal Sintong.

    Pada kesempatan yang sama, salah satu masyarakat, Safaruddin yang juga penerima sertifikat gratis dari pemerintah mengucapkan terimakasih kepada presiden RI, menteri yang terkait, Kepala BPN dan Bupati Rohil yang telah memberikan sertifikat gratis ini kepada masyarakat Kecamatan Pekaitan.

    **red/yunan



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Serahkan 1.551 Sertifikat Tanah Gratis untuk Masyarakat Pekaitan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved