Sabtu, 23 Oktober 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Didampingi Wabup, Bupati Rohil Lantik Tiga Pjs Penghulu
Senin, 23-08-2021 - 16:15:00 WIB | Dibaca: 3752
Foto: Medialaskar/Yunan
TERKAIT:
 
  • Didampingi Wabup, Bupati Rohil Lantik Tiga Pjs Penghulu
  •  

    Rohil, Medialaskar.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong secara langsung melantik tiga Pejabat Sementara (Pjs) Kepenghuluan di daerah ini, Senin (23/8/2021) pukul 09.00 Wib bertempat di Gedung Misran Rais Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko.

    Didampingi Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman Azhar, SS, MH, dalam pelantikan tersebut, Bupati Afrizal Sintong juga melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penggantian antar waktu (PAW) kepenghuluan yang bertugas di tiga kecamatan.

    Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim PKK Kabupaten Rohil, Sanimar Afrizal .S.Pd, Sekdakab Rohil, HM Job Kurniawan M.Si serta Kepala OPD dan para Camat.

    Ketiga Pjs Kepenghuluan yang dilantik serta diambil sumpahnya yakni Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan yang sebelumnya Taryono (Camat Pekaitan) selaku Plt digantikan oleh Datin Santi Utari S.Pd.

    Selain itu, Kepenguluan Bayangkara Jaya, sebelumnya Tutik Kusmiyatun S.Pd digantikan oleh Dami Linda Ritonga. Dan Kepenguluan Pulau Halang Belakang yang sebelumnya (almh) Latifah Wahyuni S.Pd digantikan oleh Faizal Abdul Khalid.

    Kepada awak media, Bupati Rohil, Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat kepada Datin dan Penghulu yang baru dilantik dan meminta agar Penghulu bertugas dengan baik.

    “Dengan pelantikan ini, kami berharap agar Penghulu dapat mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik serta yang paling penting adalah bisa mencari solusi bagi masyarakat dan bisa mengangkat ekonomi masyarakat,”ujar Bupati Rohil.

    Sementara itu, Wabup Rohil H. Sulaiman Azhar SS, MH mengingatkan agar Penghulu selalu menjaga kepenghuluannya dengan serius dan mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

    “Harapan kami, Datin Penghulu dan Datuk Penghulu bisa membawa masyarakatnya mencari solusi bagaimana melayani masyarakat dengan baik dan bisa meningkatkan hasil perekonomi masyarakat dan daerah,” harapnya.

    Di tempat terpisah, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) H. Yandra, S.IP, M.Si mengatakan untuk kepenghuluan Bhayangkara Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Jaya, pelantikan Datin Pengulu disebabkan karena ada sisa jabatan, maka dilakukan penggantian antar waktu (PAW).

    Proses PAW Penghulu dilakukan melalui dua opsi, yakni, pertama dari perwakilan masing-masing memberikan hak pilih. Sedangkan opsi kedua, yaitu musyawarah mufakat. “Khusus untuk Bhayangkara Jaya diambil opsi kedua yaitu musyawarah mufakat yang sudah dilakukan oleh BKep beserta para tokoh masyarakat setempat,” ujar Yandra.

    Begitu juga dengan kepenguluan Pedamaran yang sudah setahun penghulunya meninggal dunia. Maka untuk mengisi kekosongan tersebut dilantiklah pejabat penghulu yang baru agar lebih konsen dalam mengemban tugas sehari-hari apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

    H. Yandra juga menyampaikan, bahwa untuk kepenghuluan Pulau Halang Belakang, Kecamatan Kuba, diketahui bahwa Datin Penghulunya telah meninggal dunia, maka untuk melanjutkan estafet Bupati mempercayakan kepada suami almarhumah yang juga merupakan ASN di Pemkab Rohil.

    **red/yunan



     
    Berita Lainnya :
  • Didampingi Wabup, Bupati Rohil Lantik Tiga Pjs Penghulu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved