Sabtu, 23 Oktober 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bupati Rohil Buka Rakor Sinkronisasi Pemda dengan Dunia Usaha
Jumat, 20-08-2021 - 17:50:00 WIB | Dibaca: 4200
Foto: Medialaskar/Yunan
TERKAIT:
 
  • Bupati Rohil Buka Rakor Sinkronisasi Pemda dengan Dunia Usaha
  •  

    Rohil, Medialaskar.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong S.IP bersama Wakil Bupati H. Sulaiman , SS, MH dan Forkopimda mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh perusahaan se-Kabupaten Rohil, Kamis (19/8/2021) kemarin di Gedung Serbaguna Misran Rais Bagansiapiapi.

    Rakor kali ini membahas sinkronisasi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha (perusahaan) yang ada di daerah ini dalam upaya Penanganan Covid-19 dan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2021.

    Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong S.IP didampingi Wabup H. Sulaiman , SS, MH, Ketua DPRD Maston, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahkman Wahyudi S.IP, M.I.Pol, Kajari Yuliarni Appy, SH, MH dan Kapolres Rohil diwakili Wakapolres Kompol A. Ambarita SIK, MH.

    Disamping itu, terlihat juga hadir Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kepala BPN Rohil, Pejabat Tinggi Pratama, Para Kabag dan Camat se-Kabupaten Rohil.

    Sedangkan dari perusahaan tercatat sebanyak 52 perwakilan perusahaan yang tersebar di 18 kecamatan yang hadir memenuhi undangan Pemkab Rohil.

    Bupati Rohil, Afrizal Sintong dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan, rapat koordinasi ini disamping untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi, juga bertujuan untuk menyinkronkan peran dunia usaha/perusahaan dalam berperan aktif membantu Pemerintah Daerah dalam rangka pembangunan Kabupaten Rohil.

    Bupati Rohil juga menyampaikan, dengan kondisi keuangan daerah yang terus menurun maka sangat dibutuhkan peran dunia usaha dalan meningkatkan pendapatan daerah dengan kelancaran pembayaran pajak maupun retribusi lainnya sesuai Perda yang sudah ada.

    Disamping itu, katanya, peran perusahaan dalam membantu pemerintah maupun masyarakat dalam menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat seperti Infrastruktur, pengembangan UMKM juga pendidikan serta kesejahteraan rakyat (Kesra) melalui dana CSR masing-masing perusahaan.

    Sementara itu, dalam penanganan Covid-19, Bupati Rohil mengingatkan bahwa seluruh perusahaan wajib membantu penanganan Covid-19 serta dampaknya kepada masyarakat, baik dampak ekonomi maupun sosial.

    **red/yunan



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Buka Rakor Sinkronisasi Pemda dengan Dunia Usaha
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved