Rabu, 18 09 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Pengesahan Tercepat Kedua di Riau, DPRD Rohil Sahkan APBD Tahun 2020 Rp1,8 Triliun
Jumat, 13-09-2019 - 14:35:00 WIB | Dibaca: 1008
Foto: Medialaskar/Yunan
TERKAIT:
 
  • Pengesahan Tercepat Kedua di Riau, DPRD Rohil Sahkan APBD Tahun 2020 Rp1,8 Triliun
  •  

    Rohil, Medialaskar.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp1,8 Triliun dalam Sidang Paripurna DPRD, Jumat (13/9/2019) di Batu Enam Bagan Siapiapi.

    Hadir dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan tersebut diantaranya Bupati Rohil, H. Suyatno, AMP, Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin dan Kepala Dinas/Badan serta Kepala Bagian.

    Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan saat memimpin sidang paripurna didampingi Wakil Ketua Abdul Kosim. Dari 41 anggota DPRD Rohil, yang hadir 33 orang anggota. Sebelum pengesahan APBD TA 2020, DPRD Rohil juga sudah mengesahkan ada tujuh Perda, yakni pertama, Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Peraturan Daerah terkait Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (Pansus I).

    Kedua, Zakat (Pansus II). Ketiga, Pedoman Pembentukan Pembubaran Pengelola Badan Usaha Milik Kepenghuluan bersama, serta Penyertaan Modal Pemerintah kepenghuluan pada Badan Usaha Milik Kepenghuluan pada Badan Usaha Milik Kepenghuluan Bersama (Pansus II).

    Keempat, Perubahan Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pelayanan Tera Ulang (Pansus III). Kelima, Pencegahan dan Perdagangan Orang (Pansus III). Keenam, Pengarustamaan Gender (Pansus II). Sedangkan ketujuh, Madrasah Diniah Takmiliyah Awaliah (MDTA) hasil pembahasan Pansus III.

    Saat menghadiri Sidang Paripurna tersebut, Bupati Rohil, H. Suyatno, dalam pidatonya mengaku bahagia karena APBD disahkan lebih cepat, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang biasanya disahkan pada akhir tahun atau awal tahun berikutnya.

    "Mungkin ini sebuah kenangan yang tidak bisa kita lupakan selama Pemerintahan Rokan Hilir terbentuk, baru kali ini saya melihat secara pribadi pengesahan APBD tercepat," kata Bupati Suyatno.

    Suyatno juga mengatakan, Kabupaten Rohil peringkat nomor dua tercepat di Provinsi Riau mengesahkan APBD Tahun Anggaran 2020 setelah Kota Pekanbaru.

    Dengan disahkannya APBD 2020 ini, sambung Bupati, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan ke Pemprov Riau untuk dievaluasi dan dilakukan verifikasi.

    "Saya minta semua Kepala OPD segera menyampaikan atau mengusulkan apakah itu dalam bentuk SK Bupati atau dalam membentuk panitia dan lain sebagainya," tambahnya.

    Selain itu, kata Bupati, di penghujung akan berakhirnya masa jabatan wakil rakyat ini, pada saat bersamaan juga disahkan tujuh Ranperda menjadi Perda, salah satunya Perda Zakat.

    Di tempat yang sama, Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan didampingi Bupati Suyatno menyampaikan bahwa pengesahan APBD merupakan sidang terakhir bagi dirinya sebagai anggota Dewan.

    “Ini merupakan kado buat anggota dewan yang baru, keuntungan buat mereka, segala kekurangan sudah dibahas dan dimasukkan dalam APBD 2020," tutup Nasruddin.

    **red/yunan



     
    Berita Lainnya :
  • Pengesahan Tercepat Kedua di Riau, DPRD Rohil Sahkan APBD Tahun 2020 Rp1,8 Triliun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved