Rabu, 21 08 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Ungkapkan Rasa Syukur Raih WTP dari BPK RI, Pemkab Rohil Santuni Anak Yatim
Rabu, 12-06-2019 - 15:25:00 WIB | Dibaca: 2408
Foto: Medialaskar/Yunan
TERKAIT:
 
  • Ungkapkan Rasa Syukur Raih WTP dari BPK RI, Pemkab Rohil Santuni Anak Yatim
  •  

    Rohil, Medialaskar.com – Sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi Opini WTP dari BPK RI pertama kali sejak 19 tahun berdirinya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil menggelar syukuran dengan menyantuni 150 orang anak yatim.

    Pemberian santunan kepada anak yatim ini dilaksanakan Rabu (12/6/2019) dipusatkan di Gedung Serba Guna Misran Rais, Jalan Utama Bagansiapiapi.

    Dalam sambutannya, Bupati Rohil, H. Suyatno mengungkapkan, penyerahan santunan kepada anak yatim ini rencananya dilakukan dalam bulan Ramadhan lalu. Namun karena kesibukan, baru hari ini dilaksanakan.

    “Hari ini kita menyantuni anak yatim dalam rangka syukuran Opini WTP yang draih pertama kalinya, Semoga raihan ini bertahan hingga tahun-tahun selanjutnya,” harap Bupati Suyatno.

    Bupati Rohil juga menyampaikan, dari 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, hanya Rohil yang baru pertama kali mendapatkan WTP. Sementara kabupaten/kota lainnya sudah berkali-kali bahkan ada delapan atau lima kali.

    Dikatakan H. Suyatno, kenapa Rohil baru mendapatkannya tahun ini, karena berdasarkan audit BPK Perwakilan Riau, tidak ditemukan temuan dan pengelolaan aset sudah membaik.

    “Sudah 19 tahun Rohil berdiri, baru kali ini kita meraih WTP, Ini harus dipertahankan. Untuk berhasilnya Rohil mendapat WTP adalah berkat kerja keras kita semua, Disiplin dalam bekerja dan kekompak dalam bekerja. Kepada OPD, Camat dan Lurah kinerja harus ditingkatkan sehingga Rohil kembali meraih WTP pada tahun 2020 untuk yang kedua kalinya,” kata Bupati Rohil mengingatkan.

    Pada kesempatan itu, Bupati Suyatno menyampaikan apresiasi kepada staf bagian pengelolaan aset daerah di BPKAD yang bekerja keras dalam mendata aset-aset yang ada di Rohil sehingga meraih WTP.

    Gagalnya Rohil mendapatkan WTP selama ini, terang Suyatno, karena persoalan aset yang tak kunjung selesai. Untuk itu, dirinya meminta kepada Sekda agar para pegawai pengelolaan aset ditingkatkan tunjangannya.

    ”Berkat kerja keras mereka dan kita semualah Rohil mencapai suatu raihan yang luar biasa yang disebut WTP. Untuk itu, supaya WTP dapat diraih pada tahun selanjutnya, diminta kepada para PPTK di OPD, setiap membeli barang pengadaan untuk dapat melaporkannya kepada petugas pengelolaan aset agar didata dan diinventaris,” katanya.

    Pemkab Rohil, kata Suyatno juga akan merencanakan membangun gedung arsip dan hangar agar arsip-arsip yang ada dapat tersimpan. Begitu juga pembangunan hangar agar kendaraan roda empat dan roda dua yang sudah tidak terpakai atau beroperasi lagi diparkirkan dengan rapi.

    “Selama ini arsip-arsip banyak berhilangan karena dicuri, padahal arsip itu sangat penting. Begitu juga dengan kendaraan roda empat yang tak dipakai lagi terparkir sembarang, Dengan dibangunnya hangar, nantinya tidak menjadi perbincangan publik lagi,” tandas Bupati.

    Acara syukuran dan penyerahan santunan bagi anak yatim tersebut dihadiri sejumlah elemen masyarakat dan juga dihadiri Wakil Bupati Rohil Drs. H. Jamiluddin, Sekda Rohil Surya Arfan, Kepala OPD dan Camat serta Lurah.

    **red/yunan



     
    Berita Lainnya :
  • Ungkapkan Rasa Syukur Raih WTP dari BPK RI, Pemkab Rohil Santuni Anak Yatim
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved