Sabtu, 20 April 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Gubri Buka Rakor Camat, Penghulu dan Lurah se-Kabupaten Rohil
Senin, 15-04-2019 - 11:30:00 WIB | Dibaca: 728
Foto: Medialaskar/Yunan
TERKAIT:
 
  • Gubri Buka Rakor Camat, Penghulu dan Lurah se-Kabupaten Rohil
  •  

    Rohil, Medialaskar.com - Gubernur Riau, H. Syamsuar membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Camat, Penghulu dan Lurah se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Tahun 2019, Senin (15/4/2019) di Gedung Misran Rais, Jalan Utama Bagansiapiapi.

    Dalam sambutannya, Bupati Rohil H. Suyatno menjelaskan, sampai saat ini jumlah penduduk Kabupaten Rokan Hilir sekitar 637.000 jiwa, dari 18 kecamatan, 173 kepenghulu dan 25 kelurahan dan desa.

    Masih ada tiga kecamatan yang belum memiliki kode wilayah, diantaranya Kecamatan Tanjung Medan, Balai Jaya dan Bagan Sinembah Raya.

    “Saya berharap kepada Gubernur Riau untuk dapat menyelesaikan kode wilayah tersebut di tingkat kementerian, termasuk titik wilayah 14 kepenghuluan dan meyelesaikan status jalan Dumai-Sinaboi yang terhalang HPH PT Diamond Timber,” terang Bupati Rohil.

    Terkait perjuangan tersebut, kata Suyatno, masyarakat Rohil siap mendukung program-program Gubernur Riau.

    Sementara itu, Gubri Syamsuar dalam pengarahannya mengatakan, terkait program-program yang dapat dan bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menambah pendapatan mayarakat dan pendapatan daerah, tentunya Pemkab Rohil harus bekerja dengan giat dalam menggali potensi daerah untuk dikembangkan.

    “Saya melihat, untuk daerah rawa yang perlu kita kembangkan di Rohil adalah sektor pertanian, karena sektor pertanian sangat menjanjikan, apalagi kalau kita bisa menanam dalam satu tahun dua kali panen,” kata Gubri.

    Kalau sektor perikanan, tambah Gubernur Syamsuar, pihaknya pernah melihat contoh di Sulawesi, bahwa di sepanjang pantai banyak keramba-keramba ikan milik masyarakat. Ini perlu dicontoh masyarakat Rokan Hilir agar melakukan hal yang sama.

    Terkait infrastruktur pembangunan, kata Syamsuar, tidak perlu terus menerus dilakukan pembangunan sebab tidak akan pernah selesai. “Lebih baik bagaimana caranya menggali potensi untuk menambah pendapatan masyarakat,” imbuhnya.

    Dalam acara pembukaan Rakor, Gubri Syamsuar bersama Bupati Rohil H. Suyatno melakukan menyerahan 259 serifikat tanah rumah ibadah dan tanah milik masyarakat nelayan.

    Selain Gubri dan Bupati Rohil, dalam acara tersebut juga hadir Sekda Rohil, H Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, Forkompinda Rohil, para camat dan datuk penghulu se-Kabupaten Rohil.

    **red/yunan



     
    Berita Lainnya :
  • Gubri Buka Rakor Camat, Penghulu dan Lurah se-Kabupaten Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved