Rabu, 21 08 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Datuk Penghulu Desa Jumrah Bantah Tudingan Jual Lahan dan Raskin
Minggu, 10-03-2019 - 21:15:00 WIB | Dibaca: 4200
Foto: Medialaskar/Yunan
TERKAIT:
 
  • Datuk Penghulu Desa Jumrah Bantah Tudingan Jual Lahan dan Raskin
  •  

    Rohil, Medialaskar.com – Datuk Penghulu Desa Jumrah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sukardi membantah tudingan bahwa dirinya melakukan penyimpangan dalam pengelolaan beras miskin (raskin) dan diisukan melakukan penjualan lahan 40 hektar, sehingga dirinya disebut telah menyalahi wewenang dan melakukan tindakan melanggar hukum.

    Untuk mengklarifikasi sekaligus membantah tudingan tersebut, Penghulu Desa Jumrah, Sukardi mengadakan jumpa pers dengan sejumlah awak media, Sabtu (9/3/2019) kemarin di bagan Siapiapi.

    Didampingi para Ketua RT dan Kepala Dusun, Datuk Pengulu Desa Jumrah mengatakan Dibagansiapiapi Datuk Pengulu Desa Jumrah, Sukardi mengatakan apa yang ditudingkan kepada dirinya dinilainya sepihak, tanpa adanya klarifikasi atau cek and ricek kepada dirinya, sehingga membuat dirinya agak terganggu akhir-akhir ini.

    Penghulu Sukardi menepis semua tudingan yang ditujukan kepadanya karena menurutnya hal itu dapat berdampak buruk terhadap tanah kelahiran Gubernur Riau saat ini, Drs. H. Syamsuar.

    Sukardi menjelaskan, apa yang dilakukannya sudah barang tentu didampingi para pimpinan desa, seperti RT, Kadus dan kelompok masyarakat yang berada di wilayahnya. Apalagi tudingan yang tertuju kepadanya seperti penjualan lahan untuk biaya kempanye, soal raskin dan pengangkatan Ketua RT yang dianggap mementingkan dirinya pribadi adalah sesuatu hal yang menyudutkan dirinya sehingga berakibat kepada keluarganya.

    Penghulu Sukardi juga mengaku, secara rinci memang tidak mengetahui isi berita tersebut, namun dirinya menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya tidak menyalahi aturan seperti pada pergantian RT dan RW dirinya telah berkoordinasi dengan kecamatan dan melakukan mekanisme yang berlaku.

    Terkait dirinya dituding menjual raskin, Datuk Penghulu Sukardi juga menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah melakukan kecurangan kepada masyarakat. Begitu juga soal tudingan dirinya diduga menjual lahan seluas 40 hektare. "Bagaimana saya bisa menjual lahan tersebut sedangkan semua itu harus melalui RT dan RW serta pihak pihak terkait,” katanya.

    Dirinya juga bersumpah tidak pernah melakukan hal-hal tersebut. “Kalau tidak percaya, silahkan dicek dan investigasi langsung ke lokasi, jangan seenaknya saja menuding saya, cek dan ricek ke lapangan dan konfirmasi kepada saya,” jelasnya.

    **red/yunan



     
    Berita Lainnya :
  • Datuk Penghulu Desa Jumrah Bantah Tudingan Jual Lahan dan Raskin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved