Selasa, 19 Maret 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Diikuti 310 Pasien, Lions Club Bintang Mulia Bagan Batu Gelar Operasi Katarak Gratis
Jumat, 08-03-2019 - 16:55:00 WIB | Dibaca: 895
Foto: Medialaskar/Yunan
TERKAIT:
 
  • Diikuti 310 Pasien, Lions Club Bintang Mulia Bagan Batu Gelar Operasi Katarak Gratis
  •  

    Rohil, Medialaskar.com – Komunitas Lions Club Bintang Mulia Bagan Batu bersama Lions Club Fortune Medan, Lions Club Mitra Rantau Perapat serta Pusat Pelayanan Masyarakat Lion Indonesia (PPMLI) bekerjasama dengan Kodim 0321 Rokan Hilir mengelar Bakti Sosial (Baksos) dengan melaksanakan operasi katarak gratis, Jumat (8/3/2019) di RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi.

    Koordinator Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis, Ir Siswaja Muljadi saat dimintai pernyataannya oleh awak media, mengatakan, operasi katarak ini merupakan kali kelima yang diselenggarakan Lions Club bersama beerapa komunitas lainnya.

    “Dan hari ini kita kembali melaksanakan operasi katarak gratis dan kegiatan ini rutin kita laksanakan di Kabupaten Rokan Hilir,” kata Siswaja Muljadi.

    Dijelaskan Aseng (sapaan Siswaja Muljadi), dalam melaksanakan kegiatan ini, pihaknya mengumpulkan data terlebih dahulu kemudian diinformasikan kepada masyarakat baik melalui media sosial, FB maupun melalui sukarelawan di daerah.

    “Setiap tahun pasien jumlahnya sekitar 200. Dari hasil kunjungan kita ke 18 Pukesmas, hampir 310 yang telah terdata sebagai pasien katarak,” kata Aseng.

    Aseng juga mengatakan, dari 310 ini, ada juga yang datang dari pagi dan mereka mendapatkan informasi dan langsung mendaftar, dan langsung kita layani. Hampir 50 pasien yang datang ingin operasi katarak.

    “Mudah-mudahan dengan target 310 ini bisa tercapai. Dari 310 itu, masih ada juga yang datang dan untuk dicek. Dan pasien yang baru datang ini tetap kita layani. Kita harus melakukan pemeriksaan awal atau skrim awal selama delapan hari di seluruh Rokan Hilir. Jadi pasien yang datang itu adalah positif katarak,” tuturnya.

    Operasi katarak ini, kata Aseng, dimulai usai shalat Jumat dan dilanjutkan hingga pukul 24.00. “Dan besok pagi dibuka lagi mulai pukul 08.00 Wib dan kita langsungkan sampai besok malam. Besok pagi kita harapkan pasien tersebut datang lagi. Kita mau pastikan operasi katarak yang kita lakukan hari ini baik, besok kita periksa lagi. Kalau ada gangguan kita koreksi lagi,” tambahnya.

    Sementara tim medis dan dokter spesialis didatangkan dari Medan yang sudah berpengalaman, dan mereka juga telah memiliki klinik sendiri.

    **red/yunan



     
    Berita Lainnya :
  • Diikuti 310 Pasien, Lions Club Bintang Mulia Bagan Batu Gelar Operasi Katarak Gratis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved