Sabtu, 19 Oktober 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bupati Mursini dan Wabup Halim Terima Gelar Adat dari LAMR Kuansing
Rabu, 09-10-2019 - 17:45:00 WIB | Dibaca: 1008
Foto: Medialaskar/Rhm/Rls
TERKAIT:
 
  • Bupati Mursini dan Wabup Halim Terima Gelar Adat dari LAMR Kuansing
  •  

    Kuansing, Medialaskar.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H Mursini secara resmi dianugerahi gelar Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Riau oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kuansing, Rabu (9/10/2019). Sementara, Wakil Bupati Kuansing H Halim menyandang gelar Datuk Seri Timbalan Setia Amanah.

    Sebelum penganugerahan gelar, kedua pemimpin Kabupaten Kuansing tersebut berangkat dari rumah dinas didampingi istri masing-masing. H Mursini bersama istri, Hj Emi Safitri Mursini datang lebih awal di GOR Tribuana SMAN Pintar Riau di Jalan Protokol, Teluk Kuantan. Disusul kemudian, Wakil Bupati H Halim dan istri, Hj Juniwarti Halim.

    Mereka diarak layaknya raja dan permaisuri. Kompang dan para tetua adat LAMR mengiringi arak-arakan menuju ruang singgasana penobatan. Di ruangan inilah kedua pemenang Pilkada Kuansing 2015 yang lalu ini menjalani prosesi penabalan gelar adat.

    Prosesi penabalan gelar adat ini ditandai dengan pemasangan selempang, keris dan tanjak dan dilanjutkan dengan prosesi tepung tawar.

    Sebelumnya, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kuansing, Datuk Seri Pebri Mahmud membacakan warkah LAMR Kuansing. Warkah adalah dokumen resmi yang dikeluarkan LAMR Kuansing berisi petuah amanah.

    "Pemberian gelar adat ini sudah melalui musyawarah Majelis Kerapatan Adat, sehingga tuan Mursini dan Halim berhak menyandang gelar adat LAMR Kuansing selama masa jabatan sebagai Bupati dan Wabup Kuansing," ungkap Datuk Pebri.

    Sementara itu, Plt Ketua LAMR Kuansing sekaligus Sekretaris Umum LAM Riau Datuk H Yusman Hakim S.Pi, M.Si menuturkan, bahwa pemberian gelar adat kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuansing ini sudah melalui pertimbangan yang panjang. Sehingga ketika pihak LAMR Kuansing sudah menilai bahwa perlu untuk melakukan penabalan gelar adat tersebut kepada pasangan kepala daerah Kuansing tersebut.

    "Gelar ini melekat pada jabatan. Jadi kalau misalnya nanti Pak Mursini dan Pak Halim tidak lagi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati maka gelar ini pun akan gugur secara otomatis," ujarnya.

    **red/Rhm/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Mursini dan Wabup Halim Terima Gelar Adat dari LAMR Kuansing
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved