Selasa, 22 Oktober 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
ADVERTORIAL PEMKAB KUANSING
Dinas PUPR Kuansing Alokasikan Rp22,05 Miliar untuk 11 Item Proyek Bidang SDA Tahun 2019
Selasa, 09-07-2019 - 17:30:00 WIB | Dibaca: 5096
Proyek pekerjaan paket Rehabilitasi Bendungan Kebun Nopi. (Foto: Medialaskar/Raja Helpi)
TERKAIT:
 
  • Dinas PUPR Kuansing Alokasikan Rp22,05 Miliar untuk 11 Item Proyek Bidang SDA Tahun 2019
  •  

    Kuansing, Medialaskar.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengalokasikan anggaran dana sebesar Rp22,050 Miliar untuk membiayai 11 item proyek pada Bidang Sumber Daya Air (SDA).

    “Dari 11 item pekerjaan yang dialokasikan untuk Bidang SDA pada tahun 2019 ini, sebanyak tujuh paket sudah dilakukan proses lelang, sedangkan empat paket lainnya akan dilakukan proses lelang pada pertengahan Juli ini,” tutur Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kabupaten Kuansing, Febri Mahmud, ST, M.Eng menjawab Medialaskar.com di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).


    Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kabupaten Kuansing, Febri Mahmud, ST, M.Eng

    Febri Mahmud merincikan, 11 item proyek pada Bidang SDA yang dilaksanakan tahun 2019 ini diantaranya, Pembangunan Tribun Pacu Jalur Rayon sebanyak tiga paket di Kecematan Cerenti, Inuman dan Hulu Kuantan.

    Selain itu, pembangunan turap pengaman jalan Seberang Taluk-Siberobah di Desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah dengan anggaran Rp5 Miliar yang dikerjakan oleh PT. Putra Meranti. Selanjutnya, pembangunan tribun utama gelanggang pacu jalur Tepian Gudang Pulau Gobah Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan dengan nilai kontrak Rp1,8 Miliar, dikerjakan oleh CV. Elok Juo sejak akhir April 2019 lalu dan dijadwalkan tuntas Desember 2019.

    “Tribun utama gelanggang pacuan Tepian Gudang Pulau Gobah ini merupakan tribun ke 11 di Kuansing yang lokasinya merupakan tanah hibah dari masyarakat seluas 39 x 20 Meter, sedangkan luas tribun 30 x 8 Meter,” tutur Febri.


    Pembangunan tribun utama gelanggang pacu Tepian Gudang Pulau Gobah

    Dalam 11 item pekerjaan yang dialokasikan untuk Bidang SDA tersebut, terdapat juga pekerjaan rehabilitasi bendungan Kebun Nopi dengan nilai kontrak Rp2,3 Miliar dikerjakan oleh CV. Adi Marga Karya.

    Diketahui, Bendungan Kebun Nopi digunakan untuk irigasi persawahan dengan lahan yang akan diairi sekitar 153 Hektare. Selain itu, rehab bendungan ini juga dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau. Pekerjaan item ini sudah dimulai sejak April 2019 dan dijadwalkan selesai Desember mendatang.


    Pembangunan Dermaga Objek Wisata Batang Koban

    Selanjutnya, Bidang SDA PUPR Kuansing juga menganggarkan dana untuk pembangunan tribun gelanggang utama Cerenti dengan nilai kontrak Rp1,8 Miliar dikerjakan oleh CV. Era Dwi Gemilang sejak April hingga Desember 2019. Sementara lahan lokasi pembuatan gelanggang pacu merupakan hibah dari masyarakat seluas 30 x 20 Meter dengan luas bangunan tribun 30 x 8 Meter.

    Item berikutnya adalah pembangunan dermaga objek wisata Batang Koban di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan Tahap ll dengan biaya Rp1,8 Miliar yang dikerjakan oleh CV .Abdul. Proyek tersebut sudah dikerjakan sejak April lalu dan selesai Desember 2019 mendatang.



    Berikutnya, pembangunan tribun utama gelanggang Inuman dengan nilai kontrak Rp1,7 Miliar yang dikerjakan oleh CV Pinang Masak dengan masa pekerjaan April hingga Desember 2019. Lahan pembangunan gelanggang ini juga merupakan hibah dari masyarakat seluas 30 x 20 Meter dengan luas bangunan tribun 30 x 8 Meter.

    “Pada tahun ini kita juga melaksanakan pembangunan irigasi Desa Muaro Tombang, Kecamatan Kuantan Mudik dengan menggunakan dana DAK sebesar Rp3,3 Miliar yang dikerjakan oleh PT. Kemuning mulai akhir Juni lalu dan dijadwalkan selesai Desember 2019,” beber Febri.

    Sementara empat item lainnya, tambah Febri, saat ini sedang dalam tahap perencanaan dan akan dilakukan proses lelang pada pertengahan Juli 2019 ini.

    **red/helpi/adv pemkab kuansing







     
    Berita Lainnya :
  • Dinas PUPR Kuansing Alokasikan Rp22,05 Miliar untuk 11 Item Proyek Bidang SDA Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved