Selasa, 20 08 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemkab Kuansing Gelar Operasi Pasar
Jumat, 17-05-2019 - 12:05:00 WIB | Dibaca: 2464
Foto: Medialaskar/Raja Helpi
TERKAIT:
 
  • Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemkab Kuansing Gelar Operasi Pasar
  •  

    Kuansing, Medialaskar.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian, Kamis (16/5/2019) kemarin bertempat di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, melakukan Operasi Pasar atau Pasar Murah dengan menggandeng beberapa pelaku Usaha antara lain Indomaret Pekanbaru, Bulog Rengat, Pengusaha Telor dari Sumatera Barat serta KUD Langgeng Marsawa.

    Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini M.Si, di sela sela kegiatan operasi pasar memyampaikan bahwa tujuan diadakannya operasi pasar ini adalah pertama Pemkab Kuansing berusaha melakukan dan menjaga kestabilan harga bahan pokok (bapok).

    “Dimana harga bapok ini mendekati Hari Raya Idul Fitri cenderung terjadi kenaikan harga. Yang ke dua tujuan diadakannya operasi pasar atau pasar murah ini adalah agar masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok ini dengan harga yang relatif murah dari pada harga pasar,” terang Bupati Mursini.

    Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian, Drs. Azhar MM, CPM yang juga hadir mendampingi Bupati di acara Pasar Murah di Lapangan Limuno Teluk Kuantan tersebut, menghimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan dan berbelanja di pasar marah tersebut.

    Karena, memang harga bahan pokok dijual di bawah harga pasar seperti harga daging di pasar berada pada harga Rp120.00 dijual dengan harga Rp80.000, gula pasir di pasar harga Rp13.000 dijual dengan harga Rp10.000, minyak goreng harga Rp11.500 dijual dengan harga Rp10.000, tepung di pasar harga Rp8.000 dijual dengan harga Rp6.000, dan telur dipasar harga Rp40.000 per papan dijual dengan harga Rp30.000 per papan.

    Azhar menjelaskan, untuk tahun 2019 ini, kegiatan pasar murah hanya dilaksanakan di Teluk Kuantan. “Insya Allah di tahun 2020 kita akan lakukan operasi pasar ini di Kecamatan Cerenti, Baserah, Lubuk Jambi, Muara Lembu dan puncaknya ditutup di Teluk Kuantan,” ujar Azhar mengakhiri.

    Salah seorang ibu rumah tangga yang berbelanja dipasar murah tersebut, Ny. Susiana W menyampaikan bahwa para ibu rumah tangga merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini.

    “Sayangnya tidak bisa beli banyak karena dibatasi oleh panitia. Kami hanya boleh membeli maksimal gula 2 kg, begitu juga minyak, tepung dan telor juga dibatasi tidak boleh lebih dari dua bungkus,” kata Susi.

    **red/raja helpi



     
    Berita Lainnya :
  • Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemkab Kuansing Gelar Operasi Pasar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved