Kamis, 23 Mei 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Esok Proses Validasi di Kemenpan RB, Pemkab Kuansing Segera Terapkan Sistem TPP
Jumat, 08-03-2019 - 19:00:00 WIB | Dibaca: 3135
Foto: Medialaskar/Rhm
TERKAIT:
 
  • Esok Proses Validasi di Kemenpan RB, Pemkab Kuansing Segera Terapkan Sistem TPP
  •  

    Kuansing, Medialaskar.com - Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) akan segera menerapkan Sistem TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai).

    Hal ini disampaikan langsung oleh Sekdakab Kuansing DR. Dianto Mampanini, SE.,MT selaku pimpinan birokrasi pemerintahan, Jumat (8/3/2019) siang tadi di ruang kerjanya.

    Sebagaimana disampaikan Korsupgah KPK dan Lembaga Pengawasan lainnya, mendesak pemerintah daerah menerapkan Sistem TPP tahun 2019 kepada Pegawai Negeri Sipil berdasarkan beban kerja.

    "Dengan diterapkannya sistem TPP berdasarkan beban kerja ini, diharapkan kinerja pegawai akan semakin terukur dan termotivasi untuk meningkatkan kedisiplinan. Penerapan Sistem TPP ini akan berbanding lurus dengan peningkatan kerja, sehingga bagi pegawai yang lalai dan tidak disiplin akan diberikan sanksi,” papar Sekda Dianto.

    Sekda Dianto jugamenambahkan, untuk penerapan Sistem TPP bagi PNS Kabupaten Kuansing, sudah berdasarkan hasil Evaluasi Jabatan (Evjab) 2018 yang berpedoman pada Permenpan-RB 34 Tahun 2011 tentang Pedoman Evaluasi Jabatan.

    "Hasil Evjab 2018 ini berupa nilai dan kelas jabatan yang selanjutnya akan digunakan dalam pemeringkatan jabatan yang di sebut grade jabatan. Sistem grade inilah yang akan digunakan dalam perhitungan penerapan Sistem TPP. Hal ini juga tertuang dalam Perka-BKN 21 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Evaluasi Jabatan Pegawai Negeri Sipil,” jelas Sekda Dianto.

    Saat ini Pemkab Kuansing, dikatakan Sekda Dianto, kesiapan penerapan TPP secara teknis sudah rampung. Siang ini Sekda Dianto berangkat ke Kemenpan-RB di Jakarta, karena dari pusat sudah meminta Pemkab Kuansing agar melakukan proses validasi pada Sabtu dan Minggu esok.

    "Justru Pemkab Kuansing termasuk tiga Kabupaten di Provinsi Riau yang telah menyelesaikan evjab. Seminggu yang lalu, Kabupaten Kuansing menjadi tujuan studi banding dari kabupaten lain untuk tahapan penerapan TPP ini. Semua tahapan sudah kita lalui, mulai dari Anjab, ABK, Evjab, dan sampai ke penentuan Grade sudah sesuai aturan Permenpan-RB 34 dan Perka-BKN 21 tahun 2011. Semua yang kita lakukan sesuai dengan aturan. Nanti akan disesuaikan dengan hasil validasi dari Kemenpan-RB,” tambah Sekda.

    Jika proses validasi selesai, tambahnya, maka hasilnya akan disesuaikan dengan rancangan Perbup yang telah disusun. Jika ada perbedaan, maka Perbup harus mengacu pada hasil validasi. Diperkirakan proses ini akan rampung bulan ini juga.

    Terakhir, Penerapan TPP ini, katanya, tidak mungkin ditunda lagi karena ini seharusnya sudah dilaksanakan sejak 2011 lalu. Karena itu, Korsupgah KPK dan Lembaga Pengawasan lainnya, mendesak Pemerintah Daerah agar penerapan TPP segera dilaksanakan tahun 2019 ini.

    **red/rhm



     
    Berita Lainnya :
  • Esok Proses Validasi di Kemenpan RB, Pemkab Kuansing Segera Terapkan Sistem TPP
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved