Kamis, 27 Juni 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Hadiri Syukuran MTsN 4 Singingi, Bupati Kuansing Bantu 20 Unit Komputer dan Keramik Lantai
Senin, 07-01-2019 - 16:10:00 WIB | Dibaca: 7282
Foto: Medialaskar/Rhm
TERKAIT:
 
  • Hadiri Syukuran MTsN 4 Singingi, Bupati Kuansing Bantu 20 Unit Komputer dan Keramik Lantai
  •  

    Kuansing, Medialaskar.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini, M.Si menghadiri acara syukuran penegerian MTsN 4 Singingi di Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Senin (7/1/2019).

    Selain menghadiri acara tersebut, Mursini juga sekaligus menyerahkan bantuan 20 unit komputer dan keramik lantai untuk satu lokal ruang kelas yang akan digunakan untuk laboraturium komputer.

    "Saya mengharapkan, setelah MTsN 4 Singingi Muara Lembu ini menjadi negeri, kualitas pendidikannya menjadi meningkat dan lulusannya juga membaik kualitasnya. Agar tercapainya tujuan itu, secara pribadi saya menyumbang komputer sebanyak 20 unit sekaligus mengkeramik lantai lokal ruang komputernya," ujar Mursini.

    Pada acara yang sama, Kepala MTsN 4 Singingi, Daryani, S.Pd menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada semua pihak atas penegerian sekolahnya. Ungkapan yang sama juga ditujukannya kepada Bupati Mursini atas bantuan komputer dan keramik lantai yang untuk laboraturium computer.

    "Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu sekolah kami hingga menjadi negeri seperti sekarang. Ungkapan yang sama juga kami tujukan kepada pak Mursini atas bantuan komputer dan mengkeramik ruangan yang sudah diberikan," ungkap Daryani seraya mengharapkan bilamana ada penerimaan tenaga guru honor kontrak daerah bisa ditempatkan di sekolah mereka untuk mengajar.

    Sementara itu, Kepala Kamenag Kuansing, Drs Jisman, MA menyampaikan, pada tahun 2019 ini kuota Provinsi Riau ada 48 sekolah yang berubah status dari sekokah swasta menjadi negeri. Dari jumlah tersebut Kuansing mendapat kuota dua sekolah, yaitu MTsN 4 Singingi dan MTsN 3 Inuman.

    "Untuk proses penegerian sekolah agama ini memang agak sulit pak bupati, karena harus mendapatkan persetujuan empat Menteri, yaitu, Menpan-RB, Bappenas, Menteri Keuangan dan Menteri Agama. Karena itu sejak tahun 2009 silam MTsN ini kami usulkan baru sekarang terealisasinya," terang Jisman.

    Dengan telah negerinya MTsN 4 Singingi ini, ungkap Jisman, segala operasional sekolah menjadi tanggungjawab Kementerian Agama. Kendati demikian, dirinya juga berharap Pemkab Kuansing terus memberikan perhatian kepada sekolah ini, misalnya dengan mengalokasikan guru kontrak daerah bagi sekolah tersebut.

    Sementara itu Camat Singingi Irfansyah, S.IP mengingatkan, dengan meningkatnya status menjadi sekolah negeri, MTsN 4 bisa mengoreksi berbagai kelemahan yang ada dimasa sebelumnya, sehingga lulusan sekolah ini menjadi lebih baik dan berkualitas.

    Selain Bupati Kuansing, hadir pula pada acara syukuran penegerian MTsN 4 Singingi tersebut diantaranya, Ketua Tim PenggerakPKK Kuansing Dra Emi Safitri, Kepala OPD, Upika Kecamatan Singingi dan ratusan masyarakat Singingi.

    **red/rhm



     
    Berita Lainnya :
  • Hadiri Syukuran MTsN 4 Singingi, Bupati Kuansing Bantu 20 Unit Komputer dan Keramik Lantai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI PEMILU 2019
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved