Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Fantastis..... BUMDes Kota Panjang Sepakat di Kampar Masuk Nominasi Digital Terbaik se-Indonesia
Selasa, 30-06-2020 - 10:08:34 WIB | Dibaca: 925
TERKAIT:
 
  • Fantastis..... BUMDes Kota Panjang Sepakat di Kampar Masuk Nominasi Digital Terbaik se-Indonesia
  •  

    Kampar, Medialaskar.com- Sejumlahan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ditanah air, menjadi penilaian Presiden RI Jokowi, yang diwawancarai presiden pada tanggal 1 Juli 2020. Sebab, raihan ini persaingan jadi yang terbaik. Disaat sekarang ada 15 nominasi.

    Salah satunya, BUMDes Kota Panjang Sepakat yang bakal diwawancarai pihak presiden. Untuk diketahu kalau se Pulau Sumatera itu akan tampil hanya dari dua provinsi. Yakni, Provinsi Riau adalah dari Kabupaten Kampar, sedang di Sumatera Utara dari Serdang Bedagai.

    Terkait prestasi ini Kepala Desa (Kades) Pulau Gadang, Syofyan SH,MH, didalam keterangan pers. "Ini kebanggaan untuk bersama masyarakat Provinsi Riau, dan khusus Kabupaten Kampar, terutama ini di Desa Pulau Gadang, XIII Koto Kampar atas nominasi ini," katanya.

    Dikatakan dia, dari 15 BUMDes masuk di nominasi itu, Pulau Sumatera hanya ada dua BUMDes. Yakni, Provinsi Riau ini di Kampar, dan Provinsi Sumatera Utara dari Serdang Bedagai. Diharap, ini dapat menambah motivasi pengurus BumDes Kota Panjang Sepakat itu.

    "Saya ini merasa sangat bahagia ketika ada mendapatkan kabar BUMDes Pulau Gadang Masuk nominasi nasional serta nanti ini diwawancarai langsung secara video conference oleh Presiden Jokowi tanggal 1 Juli mendatang," ujarnya.

    Syofyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau , tim BKK Provinsi Riau serta seluruh stakeholder telah bekerja keras didalam menjadikan BUMDes sebagai wadah pergerakanya ekonomi mikro masyarakat desa.

    "Kedepannya begitu harapan besar kami pada pemangku kepentingan, terkhusus Gubernur Riau untuk dapat memberikan petunjuk dan arahanya dalam membuat BUMDes bisa lebih berkembang lagi dan dijadikan wadah ekonomi masyarakat di desa dalam segala sektor," katanya.

    Selain itu, ia berharap pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa membantu memberi akses modal kepada BUMDes Koto Panjang Sepakat agar dapat terus mengembangkan usaha yang disaat ini telah dirintis maupun unit usaha baru yang potensial.

    Kesempatan itu Syofyan, menjelaskan, BUMDes Koto Panjang Sepakat berdiri 22 Juni 2020. Dengan memilik sejumlah unit usaha, antara lain unit perdagangan (trading), menjual barang sembako atau kebutuhan masyarakat dengan sistem grosir. Sehingga membantu kebutuhan masyarakat dengan harga murah.

    Untuk potensi wisata, BUMDes Koto Panjang Sepakat sudah menggarap lokasi wisata Dermaga Tepian Mahligai. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati wahana banana boat dan sejumlah spot foto yang menarik.

    Selain itu sambungnya, ada berupa unit perikanan. Mulai budi daya ikan patin, pembenihan, dan pengolahan pakan serta unit ekonomi kreatif dalam usaha pembuatan sampan dan perabot rumah tangga.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Fantastis..... BUMDes Kota Panjang Sepakat di Kampar Masuk Nominasi Digital Terbaik se-Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved