Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Kunjungi Pondok Donatur Desa Pandau Jaya, Waka DPRD Kampar Tony Hidayat Serahkan Sembako
Sabtu, 06-06-2020 - 13:25:12 WIB | Dibaca: 16737
TERKAIT:
 
  • Kunjungi Pondok Donatur Desa Pandau Jaya, Waka DPRD Kampar Tony Hidayat Serahkan Sembako
  •  

    Kampar, Medialaskar.com- Wakil Ketua (Waka) DPRD Kampar Tony Hidayat SE, sambangi Pondok Sumbangan Donatur Covid-19 Desa Pandau Jaya, Siak Hulu, digagas oleh Kepala Desa Firdaus Roza. Kedatangannya dari Politsi Demokrat ini serahkan sumbangan paket Sembako.

    Kedatangan wakil rakyat Kampar, di hari Sabtu (6/6/20) disambut langsung oleh Kepada Desa Firdaus dan jajaran. Paket inipun diserahkan secara simbolis, serta langsung dipajangkan pada rak Pondok Sumbangan Donatur Covid-19, tersebut. Sehingga, ada tampak sembako seperti, minyak goreng, sarden, gula pasir, telur, indomie dan sayuran.

    Selang beberapa saat penyerahan paket sembako itu, lalu dipajangkan pada rak-rak Pondok Sumbangan Donatur berada tepat pintu masuk ke lokasi Kantor Desa Pandau Jaya. Dan seketika itu pula juga, warga sekitar berdatangan ambil barang kebutuhan sehari-hari tersebut. Bantuan itu setiap warga hanya diperboleh ambil satu jenis barang saja.

    Untuk diketahui, keberadaan pondok itu digagas oleh Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza. Dimana pondok didirikan tersebut dengan tujuanya meringankan ekonominya warga terdampak Covid-19 ini. Maka, pondok tersebut bermottokan ambil seperlunya. Sehingganya itu, bisa berbagi untuk sesama.

    Dikesempatan itu, Waka DPRD Kampar Tony Hidayat SE, yang turut ikut terlibat menjadi salah satu donatur, menyebut, gagasan direalisasikannya Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus ini, tentunya akan banyak manfaatnya bagi warga. Karena itu, patut diapresiasi akan kepedulianya ditengah pandemi ini.

    "Langkah sudah dilakukan Kepala Desa Pandau Jaya, dengan membuat Pondok Sumbangan Donatur Covid-19 ini, patut diapresiasi. Disebab kepedulianya pada warga yang terdampak. Langkah inipun, patut dicontoh. Sehingga bebannya dari ekonomi warga yang membutuhkan itu terbantu," ungkapnya.

    Sebab kata Politisi Demokrat ini, bahwa dampak daripada Covid-19 tentu sangat mengganggu warga akan kebutuhannya sehari-hari dalam menperoleh sembako. Karena itu ungkapnya, dampak Covid ini masih terasa pada perekonomian warga dalam kehidupan. Maka, perlu dilakukan langkah seperti ini.

    "Didalam hal ini. Untuk itu secara pribadi tetap berupaya memberikan keringanan (bantuan, red) dengan halnya semampu saya akan kebutuhanya pondok digagas Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza. Karena, sembako ini menjadi kebutuhan penting warga menyambung hidup saat Covid-19," katanya.

    Tony Hidayat merupakan warga Pandau Jaya ini mengatakan, kegiatan ini dinilai cukup bagus dan ini merupakan ide dari Kepala Desa yang hendaknya bisa terus dijaga dan juga dipertahankan sehingga warga terbantu selama Covid. Maka itu, sambungnya, ada pihak donatur lainnya memberi bantuan.

    Sementara itu, Kepala Dsa Pandau Jaya Firdaus Roza menyebutkan, dengan ada bantuan atau sumbangan diberikan oleh Waka DPRD Kampar Tony Hidayat, tentu akan sangat membantu sekali. Dikarena sambungnya, keberadaan pondok untuk menampung sumbangan donotur pihak berekonomi lebih.

    "Pondok Donatur Covid-19 ini, langsung memberikan bantuan pada warga. Yang dikarena dianggap itu belum semuanya warga yang terdata, dan secara merata mendapatkan bantuan. Karena, pondok ini dibentuk memastikan kepada semua warga Pandau Jaya mendapat bantuan sembako," ujarnya.

    Kesempatan itu Firdaus Roza menyebut bahwasa, Pondok Sumbangan Donatur sudah ada empat hari lalu. Maka sudah ada sebelumnya donatur yang memberi sumbangan berupa barang. Seketika itu pula dipajang di rak-rak pondok tersebut dan diambil oleh warga yang membutuh sembako tersebut.

    "Hari ini, dari Waka DPRD Kampar Tony Hidayat SE yang juga warga Pandau Ini mengulurkan bantuan berupa sembako.Untuk itu, diharap pada selanjutnya ada donatur lainnya. Sehingga hal itu, dapat membantu warga membutuhkan. Yang diharap kegiatan tetap berjalan selama Covid," ungkapnya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Kunjungi Pondok Donatur Desa Pandau Jaya, Waka DPRD Kampar Tony Hidayat Serahkan Sembako
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved