Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Karyawan PT PN V Sungai Pagar Jadi Terdakwa
Rabu, 04-03-2020 - 20:01:12 WIB | Dibaca: 20861

TERKAIT:
 
  • Kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Karyawan PT PN V Sungai Pagar Jadi Terdakwa
  •  

    Kampar, Medialaskar.com - Liston Mangapul Hutajulu, sehari-hari bekerja sebagai karyawan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Sei Pagar Kabupaten Kampar Riau menjadi terdakwa dalam sidang kasus lalu lintas, Rabu (4/3/2020) di Pengadilan Negeri Bangkinang.

    Terdakwa dituntut melanggar pasal 310 ayat 2 dan 3 Undang Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. 

    Dalam sidang yang berlangsung di ruang Cakra Pengadilan Negeri Bangkinang tersebut, terdakwa Liston Mangapul Hutajulu beberapa kali diberikan teguran oleh Majelia Hakim karena kurang etika saat di persidangan.

    "Makan kau," tanya Ketua Mejelis Hakim, Riska Widiana didampingi Hakim anggota Ferdi dan Petra Jeanny Siahaan.

    "Makan bonbon Bu Hakim," jawab Liston pada persidangan ke-2 dengan agenda pemeriksaan saksi perkara lalu lintas, perkara 81/Pid.Sus/2020/PN Bkn di ruang Cakra Pengadilan Negeri Bangkinang, Rabu (4/3/2020) siang tadi.

    Terdakwa terlihat seperti tidak ada beban saat persidangan. Bahkan terkesan memberikan penjelasan bak saksi ahli. Hal ini membuat Majelis Hakim lagi-lagi memberikan teguran.

    Perkara ini berlanjut ke persidangan karena proses perdamaian antara terdakwa dan korban Megawati Hutagaol menemui jalan buntu.

    Laporan yang disampaikan korban kepada penegak hukum berawal dari  insiden kecelakaan lalu lintas pada 13 Juli 2019 lalu di Jalan Nusa Indah SP II Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar.

    Saat itu, korban Megawati Hutagaol yang melaju di ruas Jalan Nusa Indah mengendarai sepeda motor Yamaha NMAX.

    Namun naas bagi korban, di salah satu persimpangan jalan potong dengan Jalan Nusa Indah, tiba-tiba muncul terdakwa Liston dengan mengendarai sepeda motor dari jalan potong.

    Kecelakaan pun terjadi, korban Megawati tidak bisa mengelak dan tersungkur.

    Seyogyanya, pengendara yang datang dari jalan kecil berhenti sejenak untuk melihat ke kiri dan ke kanan apakah ada pengendara yang melaju di jalan utama.

    Akibat kecelakaan tersebut, korban Megawati jatuh pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif selama 14 hari yang kemudian dilakukan perawatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru selama 5 hari.

    Korban juga melakukan perobatan alternatif, sehingga korban mengeluarkan kocek biaya perobatan sebesar Rp100 juta lebih.

    Dalam kesepakatan yang diketahui oleh aparat desa setempat, terdakwa menyanggupi membayar ongkos pengobatan bagi dua, namun terdakwa ingkar janji.

    LSM Pertanyakan Izin Bersidang Terdakwa

    Sebagai salah satu karyawan PT PN V, kehadiran Hutajulu di persidangan tersebut mengundang tanda tanya dari LSM Perkara Provinsi Riau.

    Ketua LSM Perkara Provinsi Riau, V. Freddy H, SE mempertanyakan, apakah kehadiran terdakwa Liston Hutajulu di persidangan mendapat izin dari perusahaan PT PN V.

    "Jika diberi izin, seperti apa izin yang diberikan. Soalnya, sidang tersebut berlangsung pada saat hari kerja," tanya Freddy H menjawab Medialaskar.com, Kamis (5/3/2020).

    Sebaliknya, jika perusahaan tidak memberi izin, Freddy H mendesak PT PN V untuk menindak yang bersangkutan, sesuai peraturan perusahaan.

    **red/BM



     
    Berita Lainnya :
  • Kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Karyawan PT PN V Sungai Pagar Jadi Terdakwa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved