Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Idris Laena Taja Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Aparatur Pemerintah Lubuk Sakat
Rabu, 11-09-2019 - 13:53:34 WIB | Dibaca: 18185
Anggota DPR/MPR RI Idris Laena gelar Sosialisasi Empat Pilar
TERKAIT:
 
  • Idris Laena Taja Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Aparatur Pemerintah Lubuk Sakat
  •  

    Kampar, Medialaskar.com - Untuk memberi pemahaman pentingnya persatuan di dalam mengisi pembangunan daerah. Maka dirasa perlu Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Hal ini seperti digelar Idris Laena bersama Aparatur Pemerintah Lubuk Sakat, Rabu (11/9/19).

    Sosialisasi berlangsung, di Aula Kantor Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Siak Hulu, Kampar-Riau dihadir Kepala Desa Muhammad Yanis. Dengan diikuti sekitar 200-an orang peserta sosialisasi. Diantara lain berasal dari utusan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemudi, tokoh agama, LPM/BPD, Majlis Taklim, dan PKK setempat.

    Dihadapan ratusan orang peserta sosialisasi ini, Idris Laena, mengajak masyarakat dapat meningkatkan pemahaman persatuan dalam hal mengisi pembangunan daerah. Makanya, diharap dengan Sosialisasi Empat Pilar, bisa makin membangkitkan rasa kebangsaan dan mencintai tanah air. Sehingganya bisa makin membanggakan nantimya.

    Politisi Golkar dari Dapil Riau 2, mengatakan, masyarakat perlu memahami terbentuk atas negara ini. Bahwa, sejarah terbentuknya dari Negara Indonesia sangat luar biasa panjang, dan penuh pengorbanan yang luar biasa. Hal ini, sejarah mencatat besar pengorbanannya pejuang dan pendiri bangsa. Sehingga dapat dirasa seperti sekarang ini.

    "Hal ini tidak bisa dibayangkan oleh generasi sekarang. Sejarah ini mestinya dipelajari dan dipahami terus oleh generasi sekarang serta generasi ke depan. Sangat disayangkan, jika generasi muda buta dari sejarah bangsanya sendiri. Yang harus dipahami betul generasi sekarang agar dapat semangat membangun bangsa," sebut Idris Laena.

    Lebih lanjut, dikatakan Idris Laena, bahwasa Sosialisasi Empat Pilar ini tentu sangat perlu disampaikan pada masyarakat. Karena yang sebagaimana diketahui semua itu berkenaan dengan pondasi bangsa. Maka itu ke-empat pilar dimaksud Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Makanya harus dapat dipahami di semua elemen.

    Idris Laena mengatakan, ini penting diketahu tiap warga negara agat mengenali Indonesia lebih dan mencintai. Karena, kalau tidak bisa mengenali Indonesia makanya tidak sayangi tanah tumpah darah. Serta tidak menghargai jasa-jasa pahlawan. Artinya, sikap demikian ujar Idris Laena, adalah generasi penerus ini tidak sedia hargai sejarah.

    Idris Laena menekankan bahwa poin penting bisa dipelajari pada figur-figur tokoh bangsa tersebut adalah, walau pun berasal berbagai organisasi yang berbeda, tetapi mereka tidak lantas apatis, masa bodoh dan enggan untuk terlibat proses perjuangan. Sehingganya kini terbentuknya negara Indonesia. Mereka juga bahkan sangat bersemangat.

    Dikesempatan itu, Idris Laena, menjelaskan,
    perlu diketahu bahwasa sosialisasi ditaja ini merupakan amanah UU. No. 17 Tahun 2014 yang mengamanatkan kepada anggota MPR untuk melakukan sosialisasi. Selain di dalam negeri, kata Idris Laena, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di luar negeri. "Ini penting agar dipahami," ungkapnya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Idris Laena Taja Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Aparatur Pemerintah Lubuk Sakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved