Selasa, 20 08 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Masyarakat Desak Perbaikan Jembatan Penghubung di Desa Kota Garo Kampar
Jumat, 09-08-2019 - 12:09:12 WIB | Dibaca: 1154

TERKAIT:
 
  • Masyarakat Desak Perbaikan Jembatan Penghubung di Desa Kota Garo Kampar
  •  

    Kampar, Medialaskar.com- Ratusan dari kepala keluarga bermukim di Dusun Empat Plambayan yang di RW 08 Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar. Mengharapkan adanya perbaikan jembatan menghubungkan Kabupaten Kampar dengan Pemko Pekanbaru.

    Pasalnya jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung sekaligus sarana lalu lintas warga menuju kota Pekanbaru maupun sebaiknya. Jembatan yang terletak di Jalan Toman Ujung merupakan perbatasan Rumbai Bukit dengan kota Pekanbaru sebagai sarana perhubungan masyarakat sejak puluhan tahun lalu.

    Seperti disampaikan ketua RT 038 Ismayadi bahwa jembatan tersebut sudah lama rusak dan belum kunjung diperbaiki. Bahkan katanya beberapa waktu lalu pernah diperbaiki warga namun karena dibangun alakadarnya jembatan tersebut ambruk dan sekarang dibangun jembatan kayu yang ketahanannya diragukan karena mobilitas warga disana cukup tinggi.

    "Kita sangat mengharapkan supaya pemerintah peduli dengan secepatnya mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan baru di dusun Plambayan Kota Garo ini karena kami sangat membutuhkannya sebagai sarana perhubungan. Sebelumnya Bupati Kampar almarhum pak Aziz Zainal pernah meninjau kondisi jembatan dan berjanji akan berkoordinasi dengan pemko Pekanbaru untuk membangun baru, tapi beliau keburu meninggal dunia,"ungkap Ismayadi.

    Senada dengan itu ketua RT 039 Sugianto juga sangat berharap ada langkah signifikan dari pemerintah dengan secepatnya membangun baru jembatan di Kota Garu tersebut secara permanen supaya warga nyaman dan aman melintasi jembatan tersebut setiap waktu. Sungai dibawah jembatan setiap mau masuk bulan Ramadhan dilaksanakan acara Balimau Kasai yang dipadati hingga ribuan warga.

    "Keberadaan jembatan ini sangat strategis dari berbagai aspek dan memiliki manfaat positif kepada warga apabila segera dilakukan perbaikan ataupun pembangunan baru. Kalau bisa tahun 2020 sudah dapat dilaksanakan pembangunan baru jembatan tersebut oleh Pemkab Kampar bersama Pemko Pekanbaru," tukas Sugianto.

    **red/rul




     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat Desak Perbaikan Jembatan Penghubung di Desa Kota Garo Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved