Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Anton Putra, Penderita Kanker Usus Segera Dirujuk ke RSCM Jakarta
Minggu, 16-06-2019 - 11:07:19 WIB | Dibaca: 25845
Anton Putra penderita kanker usus ini akan dirujuk ke RS Cipto Mangunkusomo di Jakarta
TERKAIT:
 
  • Anton Putra, Penderita Kanker Usus Segera Dirujuk ke RSCM Jakarta
  •  

    Kampar, Medialaskar.com- Guru MDA sekaligus Imam Masjid ini, yakni Anton Putra, pasien dengan tumor usus ganas dari Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja di Kabupaten Kampar ini akan dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Cipto Mangunkusumo Jakarta, oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kampar.

    Setelah melalui proses panjang, akhirnya terjawab sudah harapannya Anton Putra, ini, bulan depan akan segera dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, yang dengan biaya sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melalui anggaran di Dinkes.

    Kabar baik inipun langsung disampaikan Dinkes Kabupaten Kampar bekunjung ke kediaman Anton Putra di Desa Lubuk Sakat, Sabtu (15/6/19). "Setelah semua administrasi kita selesaikan, bulan depan Pak Anton akan kami rujuk ke RS Cipto Jakarta. Yang biaya-biaya sepenuhnya ditanggung Pemkab Kampar sharing bersama Pemprov Riau," tutur Essy Desmita SKM, Kepala Seksi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Dinkes Kabupaten Kampar.

    Lebih lanjut Essy menjelaskan langkah awal dilakukannya adalah mengganti BPJS mandiri yang dimiliki oleh Anton Putra menjadi BPJS dengan sistem Penerima Bantuan Iuaran (PBI) pemerintah daerah.

    "Kita tidak ingin niat baik ini rusak gara-gara kesalahan administrasi. Jadi semuanya kita betulkan terlebih dahulu agar semuanya bisa berjalan lancar pada saat Anton melaksanakan proses pengobatan di Jakarta nanti," jelasnya.

    Terakhir Essy menuturkan, pembiayaan Anton Putra ke Jakarta itu, semuanya ditanggung Pemkab, mulai dari proses keberangkatan, tiket pesawat sampai biaya hidup selama menjalani perawatan di Jakarta nantinya. Karena itu, pasienya fokus untuk berobat saja.

    Diketahui, yang sebelumnya Anton Putra sempat mengeluh karena besarnya biaya kemoterapi itu sebanyak 35 kali dengan biaya yaitu sebesar Rp35 juta, tidak bisa ditanggung BPJS mandiri. Hal ini karena alat kemoterapi di RSUD Arifin Achmad rusak, maka dokter menyarankan untuk melakukan kemoterapi di RS Awal Bros Pekanbaru dengan biaya sendiri.

    "Jadi karena biayanya yang cukup besar, keluarga menyarankan untuk mencari dana terlebih dahulu. Allhamdulillah, kini saya bersyukur Pemkab yang khususnya Dinkes Kabupaten Kampar,;dan Dinkes Riau yang telah bersedia menanggung biaya pengobatan saya hingga selesai," ucap Anton Putra singkat.

    **red/rul/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Anton Putra, Penderita Kanker Usus Segera Dirujuk ke RSCM Jakarta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved