Sabtu, 24 Oktober 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Masih Misterius, Pemotongan Pohon di Median Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru Dilaporkan ke Polisi
Jumat, 16-10-2020 - 13:41:12 WIB | Dibaca: 1093
TERKAIT:
 
  • Masih Misterius, Pemotongan Pohon di Median Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru Dilaporkan ke Polisi
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Kendati pelaku masih mesterius, tetapi kasus pemotongan pohon di median Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru ini dilaporkan ke Polsek Bukit Raya. Pelaku bisa dijerat dengan Peraturan Daerah (Perda).

    "Ya, kami sudah laporkan (ke polisi). Mereka masih memperlajari 2 sampai 3 hari ini," ujar Kepala Dinas (Kadis) PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution melalui Kepala Bidang Pertamanan Edwar Riansyah.

    Tim PUPR bersama Polsek Bukit Raya sudah melakukan peninjauan ke lokasi untuk mengumpulkan bukti. Seperti memeriksa rekaman CCTv atau kamera pengintai milik sejumlah perkantoran di kawasan itu.

    "Ada beberapa CCTv yang sudah dicek, cuma tidak ada yang mengarah langsung ke jalan raya dan pohon, tapi hanya mengarah ke parkiran masing-masing," kata dia dilansir cakaplah.com.

    Jika pelaku penebangan yang kini masih misterius bisa diungkap, pelaku juga bisa dikenakan sanksi sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2002 tentang Ketertiban Umum.

    "Untuk sanksinya berupa pembayaran denda sebesar Rp5 juta atau kurungan penjara paling lama 6 bulan," terang pria yang akrab disapa Edu ini.

    Namun apakah sanksi Rp5 juta itu berlaku untuk 1 pohon, ia mengaku belum bisa memastikan. Karena di Perda tersebut, kata Edu, dibunyikan sanksi minimal.

    Diberita sebelumnya, 83 batang pohon di median Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru dipotong oknum tidak bertanggung jawab. Lokasinya persis di sekitar Bando atau papan reklame yang mengangkangi jalan di kawasan itu.

    Edu menjelaskan, 83 batang pohon itu terdiri dari berbagai jenis. Jenis pohon yang dipotong oknum Glondokan Tiang yang berusia sudah hampir 20 tahun. Untuk jenis ini pohonnya sudah setinggi 4 hingga 6 meter dan ada 48 batang yang dipotong.

    Ada juga jenis Tabebuya Rosea yang baru ditanam tahun lalu. Pohon ini yang ada di sana sudah juga setinggi sekitar 4 sampai 6 meter. Ada 35 batang yang dipotong sepihak di sana.

    Oknum menyisakan batang tanpa dahan dan daun yang masih tertanam. Aksi pemotongan sepihak oleh oknum ini baru diketahui Senin (12/10/20) pagi. Diperkirakan, aksi pemotongan pohon itu dilakukan malam.

    **



     
    Berita Lainnya :
  • Masih Misterius, Pemotongan Pohon di Median Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru Dilaporkan ke Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved