Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Truk Bertonase Tinggi Masih Lewat di Jalan Soebrantas, Kemana Dinas Terkait?
Senin, 10-08-2020 - 09:48:34 WIB | Dibaca: 12452

TERKAIT:
 
  • Truk Bertonase Tinggi Masih Lewat di Jalan Soebrantas, Kemana Dinas Terkait?
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Truk yang bertonase besar atau lebih ini telah ada kebijakan dilarang lewat di jalan didalam kota. Namun kenyataan, di lapangan itu ada truk berbobot besar lewat jalur yang dilarang, seperti Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Soebrantas.

    Hal itu seperti pantauan wartawan saat melintas di Jalan Soebrantas. Diketahui, hari Minggu (9/8/20), ada beberapa truk bertonase besar melintas. Terpantau itu empat truk yang diduga bermuatan batu bara melewati jalan itu. Sehingga inipun, menjadi keluhan warga.

    "Semakin leluasa saja itu truk bertonase berat melintas dalam kota. Padahal, ada aturan bahwa truk bertonase besar atau berat itu, telah dilarang melewati masuk dalam kota. Kemana para petugas yang dari instansi terkait untuk menertibkan," ujar Johni, Senin (10/8/20).

    Warga inipun mengirimkan photo-photo hasil jepretannya itu ke WhatsApp awak media ini. Kata dia, jika memang diboleh truk bertonase berat lewat didalam kota ini, maka dipastikan terjadi kerusakanya jalan tersebut. Juga, dapat mengancam keselamatan berlalulintas.

    Sebagaimana diketahui, Pemko ini telah
    tertuang di dalam Surat Keputusan (SK) Walikota ini No 649 Tahun 2019 tentang rute dan jam lintas bagi truk pengangkut barang. Di dalam SK Walikota itu jadwal lalu lintas truk colt diesel atau pun truk bertonase besar itu ditetapkan.

    Yakni, jadwal lalu lintas truk colt diesel atau pun truk bertonase besar itu sudah ditetapkan pada pukul 14.00 Wib hingga 16.00 Wib di jalur tertentu. Ada empat jalur yang dibolehkan, yaitu jalur lintas utara, jalur barat, jalur timur dan jalur selatan, truk bisa melintas di jalur tersebut selama 24 jam.

    Jika truk dari arah lintas barat menuju lintas utara, truk bisa melalui Jalan Garuda Sakti-Jalan Air Hitam menuju Tugu Menabung di Jalan Riau Ujung. Jika ingin ke lintas Selatan, truk harus berbelok ke Jalan Kubang Raya dan berbelok ke kanan menuju lintas Pekanbaru - Teluk Kuantan.

    Jika ingin ke Lintas Timur trus harus berbelok ke kiri menuju persimpangan Jalan Pasir Putih menuju lintas timur. Sementara, pada ruas jalan Juanda, Jalan Sudirman, dan Jalan Riau, truk dibolehkan tetap melintas dari pukul 22.00 Wib sampai pukul 05.00 Wib.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Truk Bertonase Tinggi Masih Lewat di Jalan Soebrantas, Kemana Dinas Terkait?
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved