Selasa, 18 Februari 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Dishub Pekanbaru Wacanakan Dispensasi Bagi Truk Masuk Kota
Kamis, 13-02-2020 - 12:51:12 WIB | Dibaca: 804

TERKAIT:
 
  • Dishub Pekanbaru Wacanakan Dispensasi Bagi Truk Masuk Kota
  •  

    Pekanbaru,Medialaskar.com- Diketahui selama ini, Pemerintah Kota (Pemko) di Pekanbaru membuat aturanya melarang truk masuk, atau melintas didalam kota, pada jam-jam tertentu. Aturan dibuat itu bertujuan antisipasi kemacetan, dan hal utama yaitu menjaga kondisi jalan.

    Tetapi, belakangan sejumlah pengusaha angkutan dan sopir truk, meminta untuk ada dispensasi bagi truk colt diesel atau roda enam, untuk bisa melintas didalam Kota Pekanbaru. Sehingganya ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mempertimbangkan usulan tersebut.

    "Kami pun, ada mendapat masukan dari sopir dan pengusaha menggunakan truk colt diesel. Ada diantaranya itu meminta dispensasi jadwal melintas," kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, Kamis (13/2/20). Lebih lanjut disampaikan dia, memang ada itu rencana dispensasi.

    Dikatakan dia, hal itu bagi truk yang ada mengangkut bahan material, dan bahan makanan pokok. Namun demikian, kata Yuliarso, pihaknya tentu terlebih dahulu merumuskan formulasi, untuk memberi dispensasi bagi truk colt diesel tersebut melintas di dalam Kota Pekanbaru ini.

    Apalagi terangnya, ada Surat Keputusan Walikota Pekanbaru mengatur angkutan barang di atas tujuh ton. Dishub ini, juga berencana akan kordinasi hal itu melalui Forum LLAJ. Mereka itu bakal mengatur jadwal truk diesel ini untuk mengangkut material serta sembilah bahan pokok.

    Yuliarso menambahkan, nantinya jadwal melintas itu, menyesuaikan dengan jam sibuk. Karena tidak ingin truk colt diesel malah melintas pada saat-saat arus lalu lintas ramai. "Maka itu, ada rencana truk colt diesel agar tidak bisa melintas pada saat arus lalu lintas ramai," terangnya.

    Misalnya, kata Yuliarso, pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB itu tidak diboleh melintas disaat itu. Tetapi sambungnya, truk-truk demikian diboleh melintas jika itu sudah pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Tentu hanya pada jalur tertentu.

    "Diluar itu pengusaha angkutan ataupun para sopir truk agar patuhi SK Wali Kota Pekanbaru," ujarnya. Disaat ini sambung Yuliarso, Dishub Kota Pekanbaru sudah berlakukan untuk rute angkutan barang, yang dibaginya dalam empat jalur yakni, lintas utara, barat, timur dan selatan.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Dishub Pekanbaru Wacanakan Dispensasi Bagi Truk Masuk Kota
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved