Rabu, 21 08 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
*Soal Anggaran Konsumsi Tahun 2018
Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru Sebut Rp3 Miliaran, LSM Pilar Bangsa Duga Ada Pembohongan Publik
Jumat, 08-02-2019 - 14:47:40 WIB | Dibaca: 8442
Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru Eddy Suherman
TERKAIT:
 
  • Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru Sebut Rp3 Miliaran, LSM Pilar Bangsa Duga Ada Pembohongan Publik
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk anggaranya konsumsi (makan serta minum) tahun 2018 itu sebesar Rp3 miliar seperti diungkap oleh Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru, Eddy Suherman pada sejumlah media, menjelang akhir tahun lalu. Tapi, diduga itu tidak benar.

    Sebab, sesuai data didapatkan awak media, diketahui anggaran konsumsi ditahun 2018, sebelum perubahan yaitu Rp5.786.905.300, dan setelah perubahan itu menjadi sebesar Rp7.786.905.300. Yang artinya saat itu ada penambahan anggaran, sebesar Rp2 miliar untuk komsumsi tersebut.

    Kalau ini dibanding dengan data didapatkan tersebut, tentu jauh berbeda dari yang telah disampaikan oleh Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru, Eddy Suherman. Sehingga yang dilansir pemberitaan di media tersebut tidak sesuai dengan datanya tertera didalam pagu anggaran untuk di Setdako.

    Terkait hal ini, Ketua DPP LSM Pilar Bangsa, Superleni S.Sos dimintai tanggapannya. Dia menyebutkan, melihat data yang ada tertera didalam pagu anggaran untuk hal konsumsi di Setda Pekanbaru tersebut, memang jelas sekali perbedaanya dari informasi disampai oleh Plt Kabag Umum itu.

    "Memang yang saya tahu itu, ada Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru melansir berita-berita disejumlah media. Dengan menyebut anggaran konsumsi dalam kegiatan Pemko mencapai Rp3 miliar ditahun 2018. Jika hal itu dibandingkan dengan data yang ada. Itu, jauh berbeda," ungkapnya.

    Mantan Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru ini menambahkan, artinya hal disampaikannya Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru sangat tidak sesuai sekali dengan data dalam pagu anggaran. Seharusnya disampaikan kepada publik itu sesuai dengan data telah disahkan pada APBD Kota Pekanbaru.

    Kalau seperti ini sambungnya, maka menjadi tandatanya besar bagi semua pihak. Karena, informasi diriliskan kepada media oleh Eddy Suherman selaku Kabag Umum Setdako itu, tidak sesuai dengan pagu anggaran. "Maka, kita bertanya kemana sisa dari anggaran itu digunakan," sebut Superleni.

    Pria yang biasa dipanggil Pepen ini, meminta Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru supaya transparan didalam hal sampaikan informasi ke publik. Karena, sambungnya, data dipagu anggaran totalnya Rp7.786.905.300. Namun disampaikan ke publik melalu penberitaan di media, adalah Rp3 miliaran.

    Sementara itu, terkait adanya perbedaan hal anggaran komsumsi ini dkonfirmasi kepada Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru, untuk mendapatkan jawaban. Hal ini tidak kunjung mendapat tanggapanya dari mantan pejabat Kabupaten Kampar tersebut. Padahal, sudah dikirimkan data konfirnasi. **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru Sebut Rp3 Miliaran, LSM Pilar Bangsa Duga Ada Pembohongan Publik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved