Sabtu, 23 Oktober 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
DPD FOKAN Riau Anjangsana ke Rumah Rehab Geliat Pelangi Pekanbaru
Selasa, 21-09-2021 - 19:05:00 WIB | Dibaca: 2184
Ketua DPD FOKAN Riau, Drs. H. Jasril, M.Si didampingi Wakil Ketua Kusmanto, saat berkunjung ke Rumah Rehab Geliat Pelangi, di Jalan Sukakarya Pekanbaru. (Foto: Medialaskar/Jas)
TERKAIT:
 
  • DPD FOKAN Riau Anjangsana ke Rumah Rehab Geliat Pelangi Pekanbaru
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Provinsi Riau, Drs. H. Jasril, M.Si didampingi Wakil Ketua Kusmanto dan Jamilah, Selasa (21/9/2021) melakukan anjangsana ke Rumah Rehab Geliat Pelangi di Jalan Suka Karya, Kompleks Perum Malay Asri, Blok C No .4 Pekanbaru.

    Selain bersilaturrahmi, kunjungan yang berlangsung satu jam lebih tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan Rumah Rehab Geliat Pelangi yang baru saja pindah dari rumah yang lama di Jalan Sutomo Pekanbaru.

    "Kita sengaja berkunjung ke Rumah Rehab Geliat Pelangi yang baru di Jalan Sukakarya ini dan langsung dilayani Owner Rumah Rehab, Ibu Irma, SH dan Zulfahmi, S.I.Kom. (sebagai konselor rumah Rehab),” ujar H. Jasril.

    Sementara itu, Owner Rumah Rehab sekaligus pimpinan Rumah Rehab Geliat Pelangi, Irma, SH mengatakan, diperlukan sinergitas dalam.melaksanakan pelayanan rumah Rehab dengan senantiasa menjaga hubungan sesama, jujur dan harus saling asah, asih dan asuh.

    "Dengan demikian seberat apapun pekerjaan yang kita hadapi akan berhasil dengan baik pula. Jadi kuncinya harus senantiasa menjaga dan menjalin kekompakan," katanya.

    Sementara itu, konselor Rumah Rehab, Zulfahmi, S.I.Kom saat ditanyakan terkait dengan berapapun jumlah pasien yang akan direhab adalah bagaimana seni dan pelayanan yang diberikan kepada si pasien.

    “Jumlah konselor harus disesuaikan dengan jumlah pasien dan harus pandai membagi waktu yang sudah discedulekan. Oleh karena itu, konselor harus senantiasa dapat memberikan pelayanan yang prima, terutama bagi pasien yang baru minggu pertama menjalani rehabilitasi,” katanya.

    Pada kesempatan itu, Zulfahmi juga menjelaskan, penyalagunaan narkoba disebabkan beberapa factor, diantaranya pengaruh lingkungan, kurangnya pengawasan dari orang tua, adanya kesempatan dan punya dana yang cukup dan emosional yang tidak terkendali dan beberapa penyebab lainnya.

    Senada dengan Ketua DPD FOKAN Riau, Wakil Ketua Kusmanto mengingatkan kepada para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anak, sehingga anak tersebut tidak terpengaruh sebagai pemakai, lebih-lebih sebagai pengedar narkoba.

    “Apalagi bagi generasi muda yang akan menyambut tongkat estapet kepemimpinan di masa mendatang,” tambah Kusmanto.

    **red/jas



     
    Berita Lainnya :
  • DPD FOKAN Riau Anjangsana ke Rumah Rehab Geliat Pelangi Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved