Sabtu, 23 Oktober 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Masa Pandemi Covid-19, DPD FOKAN Riau Bakal Gelar Aneka Kegiatan Olahraga
Kamis, 12-08-2021 - 17:45:00 WIB | Dibaca: 3416
Foto: Ketua Dewan Pakar DPD FOKAN Riau, Dr. Syafri Harto, M.Si (kiri) dan Ketua DPD FOKAN Riau, Drs. H. Jasril, M.Si (kanan)
TERKAIT:
 
  • Masa Pandemi Covid-19, DPD FOKAN Riau Bakal Gelar Aneka Kegiatan Olahraga
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com – Guna mengisi kekosongan kegiatan organisasi selama masa pandemi Covid-19 yang sudah melanda sejak dua tahun terakhir ini, Dewan Pimpinan Daerah Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (DPD-FOKAN) Provinsi Riau bekerjasama dengan berbagai pihak akan mengadakan berbagai kegiatan olahraga.

    “Di samping itu, kegiatan olahraga ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi-potesi objek wisata yang ada di Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya,” ungkap Ketua DPD FOKAN Provinsi Riau, Drs. H. Jasril, M.Si, Kamis (12/8/2021).

    Dikatakannya, jenis kegiatan olahraga yang digelar diantaranya, ladies league berupa kegiatan kompetisi basket putri, workshop dan sesi foto promosi wisata kota dan diakhiri dengan gala dinner.

    Menurut H. Jasril, kegiatan tersebut tetap disesuaikan dengan protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan Tim Satgas Covid-19, misalnya, pada saat kompetisi tidak boleh dihadiri penonton dan harus mentaati ketentuan pemerintah.

    Menurutnya, untuk memberikan waktu yang tidak buru-buru, maka diadakan tiga tahap lomba, misalnya waktu pendaftaran dan seleksi dimulai bulan Juli, Agustus dan September 2021.

    “Hasil seleksi tersebut akan diadakan latihan bersama pada bulan Oktober 2021. Setelah itu diadakan seleksi dan workshop (Bidang P4GN), sehingga para atlet dan generasi muda kita betul-betul memahami akan pentingnya mendukung kegiatan pencegahan, penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN) tersebut,” ujarnya.

    Kegiatan olahraga ini, khususnya basket putri akan berlangsung selama tujuh bulan, mulai dari pendaftaran, seleksi, latihan bersama dan kompetisi workshop anti narkoba sampai dengan gala dinner.

    H. Jasril mengharapkan, Gubernur Riau, Kepala BNNP Riau, KONI Riau dan Kabupaten/Kota, Walikota Pekanbaru, Dispora dan Dispariwisata Provinsi Riau dan Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru serta instansi terkait lainnya hadir dalam acara gala dinner tersebut,

    Sementara itu, kegiatan olahraga yang ditaja DPD FOKAN Riau bekerjasama dengan Liga Basket Riau (Sport EO) dengan tema Pekanbaru Sport Tourism tersebut direncanakan akan dipusatkan di salah satu hall indoor di Kota Pekanbaru.

    Pada kesempatan terpisah, Kertua DewanPakar FOKAN Riau, Dr. Syafri Harto, M.Si yang juga Dekan FISP Universitas Riau, mengatakan kegiatan Ladies League ini sangat positif, apalagi pada saat pandemi yang sudah berlangsung dua tahun ini.

    “Dengan catatan, harus terlebih dahulu minta izin kepada Tim Satgas, pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya. Hal itu dimaksudkan agar generasi muda kita tetap ada ķegiatan olahraga dan tidak lagi memikirkan bagaimana mendapatkan narkoba. tapi malah sebaliknya, berkarya dan olahraga tanpa narkoba,” katanya.

    Mengingat masa pandemi ini cukup panjang, Syafri Harto mengharapkan agar para generasi muda selalu berolahraga (agar sehat), selalu pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan .

    Pada iven bergengsi ini, Syafri Harto juga menyampaikan dukungannya atas rencana DPD FOKAN Riau yang berinisiasi mengadakan Ladies League ini. Ia juga mengharapkan dukungan dari semua pihak dan tetap mengutamakan prokes.

    **red/jsr



     
    Berita Lainnya :
  • Masa Pandemi Covid-19, DPD FOKAN Riau Bakal Gelar Aneka Kegiatan Olahraga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved