Selasa, 26 Januari 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Gubri Sebut DIPA Pemprov Riau 2021 Turun Rp400 Miliar
Jumat, 27-11-2020 - 15:10:12 WIB | Dibaca: 2540

TERKAIT:
 
  • Gubri Sebut DIPA Pemprov Riau 2021 Turun Rp400 Miliar
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Provinsi Riau kini telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), berasal dari kementerian/lembaga, buku besar transfer ke daerah, dan Dana Desa untuk tahun 2021, dari Presiden Joko Widodo, Rabu (25/11/20) secara virtual.

    Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada wartawan, mengatakan, untuk informasi besarnya DIPA yang diterima provinsi ini ada di Kanwil Perbendaharaan Riau, Kementerian Keuangan.

    Data yang diterima cakaplah.com, DIPA khusus Pemprov Riau tahun 2021 mengalami penurunan hingga Rp400 miliar lebih. Untuk tahun 2021, DIPA Pemprov Riau yang diterima sebanyak Rp4.821.512.278.000, mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2020 sebesar Rp5,2 triliun.

    Gubri mengatakan, pihaknya telah menerima DIPA Pemprov Riau dan Kabupaten Kota serta kementrian/lembaga. Namun pihaknya belum mengetahui pasti berapa besar DIPA yang diterima Riau, karena harus menunggu informasi dari Kanwil Perbendaharaan Riau, Kementerian Keuangan.

    "Kami hari ini telah menerima DIPA langsung diserahkan oleh bapak Presiden Joko Widodo. Berapa besarnya kita menunggu dari Kanwil Perbendaharaan, termasuk dana desa dan juga untuk kementerian/lembaga lainnya," ujarnya.

    Sementara itu, Karo Pembangunan Setdaprov Riau, Aryadi mengatakan, DIPA yang diterima Provinsi Riau dari Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Kamis (26/11/2020) kemarin.

    Untuk DIPA khusus Provinsi Riau, kata Aryadi, sebesar Rp4,8 triliun lebih. Dari data yang dimiliki pihaknya tercatat total alokasi seluruh anggaran dari APBN.

    "Memang turun, tapi tidak begitu signifikan. Karena semua provinsi mengalami penurunan apalagi di masa pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

    Aryadi menambahkan, dana yang diterima termasuk dana transfer terdiri dari Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Dana Alokasi Umum (DAU). Dana Insentif Daerah (DID) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa.

    "Kalau untuk kabupaten/kota langsung diterima oleh masing-masing kabupaten kota, termasuk instansi vertikal lainnya," cakapnya.
    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Gubri Sebut DIPA Pemprov Riau 2021 Turun Rp400 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    07 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved