Selasa, 01 Desember 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Kemenag Riau Sosialisasikan Umrah di Masa Pandemi Covid-19
Jumat, 23-10-2020 - 09:34:34 WIB | Dibaca: 2497

TERKAIT:
 
  • Kemenag Riau Sosialisasikan Umrah di Masa Pandemi Covid-19
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- walaupun Indonesia belum mendapat kepastianya dari pemerintah Arab Saudi, menerima jemaah umrah dari Indonesia di tahun 2020. Kementerian Agama (Kemenag) RI mulai lakukan sosialisasi persiapan pelaksanaan perjalanan umrah,

    Kepala Kantor Wilayah Kemenag Riau, Mahyudin mengatakan, untuk pelaksanaan umrah memang sudah dibuka untuk beberapa negara. Sedangkan untuk Indonesia belum dibuka, namun pihak Arab Saudi segera membukanya dan ada aturan-aturan yang harus disiapkan di masa pandemi Covid-19.

    "Kita baru saja melakukan sosialisasi terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah. Kemarin pak Dirjen menjadi narasumber dan sudah dijelaskan bahwa umrah memang sudah dibuka, tapi untuk negara Indonesia belum. Tapi Kemenag sedang menyusun draf seperti apa, dan kita akan menyesuaikan," katanya dilansir cakaplah.com.

    Sedangkan dalam pelaksanaannya nanti, lanjut Mahyudin, pihak Arab Saudi mengeluarkan aturan sesuai dengan protokol kesehatan. Dan masing-masing negara yang diperbolehkan masuk, tidak sebanyak biasanya pelaksanaan umrah, termasuk Indonesia. Untuk ketersediaan hotel bagi jemaah yang masuk juga dibatasi, baik di Mekkah maupun di Madinah.

    "Dalam sosialisasi juga disampaikan kalau seandainya umrah dibuka, nanti satu kamar hotel itu hanya dua orang akan disesuaikan. Kenapa karena selama ini umrah tentu saja di Mekkah dan Madinah ada 3 orang satu kamar, ada 4 dan 6, bahkan ada yang 10. Informasi dari Arab Saudi itu boleh 2 tentu kita akan menyesuaikan. Ketika penerbangan kalau separuh, tentu kita biasakan juga seperti apa yang akan kita lakukan," terangnya.

    Intinya kata Mahyudin, bahwa Kemenag sampai saat ini mencoba menyusun draft itu, nanti setelah dibuka oleh Arab Saudi tentu menyesuaikan apa yang harus dilakukan saat jemaah Indonesia diperbolehkan untuk umrah. Artinya ini hanya untuk persiapan saja.

    **



     
    Berita Lainnya :
  • Kemenag Riau Sosialisasikan Umrah di Masa Pandemi Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved