Selasa, 01 Desember 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Dijadikan Tersangka Pidana Kampanye, Cawako Dumai Eko Suharjo Sebut akan Hormati Proses Hukum
Kamis, 22-10-2020 - 10:43:12 WIB | Dibaca: 4621
TERKAIT:
 
  • Dijadikan Tersangka Pidana Kampanye, Cawako Dumai Eko Suharjo Sebut akan Hormati Proses Hukum
  •  

    Dumai, Medialaskar.com- Eko Suharjo yang Calon Walikota Dumai nomor urut 2 ini, menyatakan komitmen dalam hal menghormati, mematuhi proses hukum atas dugaan pelanggaran pilkada yang disangkakan kepadanya, menyusul ada penetapan tersangka pidana kampanye Pilkada.

    “Kepada masyarakat Kota Dumai, serta simpatisan dan relawan. Saya berharap tetap tenang. Saya tetap mengikuti dan menghormati proses hukum berjalan. Jangan ada yang membuat gaduh dan membuat hal-hal yang tidak kondusif. Insya Allah ini akan kita lewati dengan baik,” kata Eko saat ditemui sejumlah wartawan, di Dumai.

    Pria menjabat Wakil Wali Kota Dumai ini menjelaskan, bahwasa ditiap kampanye dirinya tidak ada pernah itu melibatkan ASN. Namun setiap malam ia mendapat informasi dari tim koalisi tentang jadwal roadshow ke beberapa titik.

    “Jadi, manajemen roadshow itu dikelola oleh koalisi. Baru keesokan harinya bisa jalan. Nah, hari itu kita ada sosialisasi di Jalan Nenas Kelurahan STDI. Dan juga langsung masuk ke acara. Dan di sana sudah ada panwas dan dari kepolisian,” kata Eko menjelaskan kronologis, yang dilansir cakaplah.com.

    Apakah kegiatan atas permintaan atau merupakan jadwal dari tim, Eko ungkap bahwa dalam situasi kampanye seperti sekarang ini tentunya ada banyak pihak yang ingin bertemu. Pertemuan itu ujar Eko, dikemas dalam sebuah kampanye yang mengikuti aturan. Seperti harus di ruang tertutup, tidak boleh lebih dari 50 orang dan protokol kesehatan.

    Kemudian para pihak mendatangi posko dijadikanya titik. Proses berjalan dengan ngajukan izin ke Gugus Tugas Covid-19 dan Polres Dumai yang selanjutnya ada diterbitkan STTP. “Saat acara kami tidak ada diingatkan soal adanya ASN yang menjadi pembawa acara maupun yang hadir di acara tersebut. Sehingga acara berjalan hingga tuntas,” katanya lagi.

    Tentang langkah menyikapi hal itu, Eko mengemukakan bahwa tim koalisi Eko Suharjo-Syarifah inikan memiliki divisi advokasi. Mereka yang nantinya akan melakukan komunikasi. Intinya kembali tegaskan bahwa dirinya taat hukum dan mematuhi proses berjalan. Dan ini, DPD Partai Demokrat Riau turun ke Dumai.

    Kesempatan itu Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau Eddy A. Moh Yatim juga menjelaskan bahwa Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat masih terus memantau perkembanganya seluruh calon diusung Partai Demokrat. "Termasuk hal dialami calon walikota Dumai Eko Suharjo. Yang memantau dan menanyakan. Jadi kami dari DPD mencari informasinya. Ini yang terpenting kenapa Eko jadi tersangka,” terang anggota DPRD Riau Dapil Dumai, Bengkalis dan Meranti ini.

    Sedangkan dari Divisi Advokasi Partai Demokrat Riau Bambang Rumnan juga mengatakan untuk tahap pertama akan mempelajari penetapan tersangka. Dan ,
    semua berdasarkan panggilan itu yang ditetapkan sebagai tersangka. Pihaknya akan melakukan pendampingan sejauh mana hasil pemeriksaan itu. Kemudian ditetapkan langkah selanjutnya.

    Karena menurut Bambang, bahwa pihak kepolisian itu belum menggali informasi lebih mendalam. Baik itu terhadap calon maupun saksi-saksi. Tentang apa dalam penetapan tersangka ini terlalu dini, ujar Bambang menyebut, hal itu merupakan domainnya kepolisian serta kejaksaan. Mereka belum bisa memberi penilaian atas dasar apa penetapanya tersangka tersebut.

    **



     
    Berita Lainnya :
  • Dijadikan Tersangka Pidana Kampanye, Cawako Dumai Eko Suharjo Sebut akan Hormati Proses Hukum
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved