Selasa, 01 Desember 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Ikhwan Ridwan Sebut KASN Beri Penilaian Sistem Penempatan ASN Pemprov Riau
Kamis, 22-10-2020 - 09:58:34 WIB | Dibaca: 1373
TERKAIT:
 
  • Ikhwan Ridwan Sebut KASN Beri Penilaian Sistem Penempatan ASN Pemprov Riau
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberi penilaian sistem penempatan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

    "Tim memberi penilaian penempatan jabatan di Pemprov Riau, penilaian ini biasa disebut sistem Merit di KASN," Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan kepada wartawan.

    Ikhwan mengatakan, sistem Merit merupakan kebijakan penempatan jabatan ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

    "Jadi menempatkan pejabat itu harus berdasarkan asas keadilan tanpa memandang latar belakang, seperti ras, asal usul, jenis kelamin dan kondisi kecacatannya. Artinya menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat," jelasnya.

    Ikhwan menyatakan, saat ini penilaian penempatan ASN di Pemprov Riau masih dalam proses menuju ke baik atau level tiga. Dimana, pada penilaian ini ada empat level penilaian, dan penilaian paling tinggi yakni ada pada level empat.

    "Saat ini kita masih menuju level tiga atau menuju ke baik. Dan tim dari KASN akan datang ke Riau untuk melakukan penilaian lagi bulan depan," terangnya.

    Sedikitnya delapan indikator penilaian, pertama yakni perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi, penilaian kinerja, penggajian penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan serta terakhir sistem informasi.

    "Makanya jelang kedatangan tim KASN, kami sekarang masih melengkapi data-datanya. Target kami penilaian penempatan ASN tersebut bisa mendapatkan nilai baik. Riau hanya tinggal sedikit lagi menuju baik," benarnya.

    Lebih lanjut Ikhwan menjelaskan, kalau level penilaian penempatan ASN Pemprov Riau sudah pada level empat. Maka pengisian jabatan tidak perlu melakukan assessment, karena sudah ada calon pejabat yang sesuai kompetensi.

    "Misalnya saya (Kepala BKD) akan pensiun, itu sudah ada calon pejabat pengganti. Jadi tidak perlu menunggu lama lagi. Untuk saat ini, provinsi yang sudah dapat penilaian tertinggi itu baru Jawa Tengah," sebutnya.

    Sementara untuk di Pulau Sumatera, tambah Ikhwan, Riau masih dijadikan percontohan dalam penempatan ASN. Hal itu terbukti dengan beberapa kali Riau mendapatkan penghargaan dari KASN terkait pengelolaan ASN.

    **



     
    Berita Lainnya :
  • Ikhwan Ridwan Sebut KASN Beri Penilaian Sistem Penempatan ASN Pemprov Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved