Selasa, 01 Desember 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
IZI Riau dan Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah, Kolaborasi Melalui Program Lapak Berkah
Rabu, 21-10-2020 - 20:01:12 WIB | Dibaca: 1528
TERKAIT:
 
  • IZI Riau dan Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah, Kolaborasi Melalui Program Lapak Berkah
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau bersama BNI Syariah, serta Yayasan Hasanah Titik (YHT), bantu wujudkan pemberdayaannya masyarakat pelaku usaha perbaikan ekonomi. Kegiatan ini di Persatuan Wartawan Indonesia Riau Jalan Arifin Ahmad.

    Kegiatan dengan agenda membagikan sebanyak 17 gerobak berkah dan modal usaha kepada pihak penerima manfaat (mustahiq). Dengan harapan itu, dapat membantu perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini. Sehingga para mustahiq bisa merasakan manfaat dalam kegiatan kepedulian tersebut.

    Kepala Perwakilan IZI Riau Abu Daud mengatakan, Program Lapak Berkah miliki penyebaran yang cukup luas di daerah Riau. Pada kesempatan ini, IZI mendapatkan kepercayaan Mitra YHT untuk mengolah dana Zakat, Sedekah, Infaq (ZIS) untuk disalurkan langsung kepada para mustahiq.

    Abu Daud juga menambahkan, sinergi yang dilakukan ini mewujudkan cita-cita Zakat dapat terpenuhi, didalam rangka mengolah dana zakat yang potensinya besar diperdayakan guna meentaskan kemiskinan bagi masyarakat yang tidak mampu.

    "Kita bisa saling gandeng tangan, serta bersinergi dalam rangka wujudkan cita-cita zakat, sehingga tidak ada lagi yang tidak menerima zakat. Maksimalnya ini mereka dapat jadi muzakir dan minimal mereka dapat hidup mandiri (Mukhtafi) sehingga kehidupannya bisa lebih baik," tuturnya.

    Pada launching program Pemberdayaan inipun, turut diapresiasi oleh Perwakilan Wali Kota Pekanbaru. Helda didalam hal ini mengatakan, Pemko Pekanbaru pada momen kegiatan-kegiatan tersinergikan ini akan dapat membantu membangun memperbaiki perekonomian.

    "Ini tentu merupa wujud salah satu bukti masyarakat ada kepedulian, yang untuk memperbaik perekonomian masyarakat melalui dari Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah dan IZI. Nantinya jadi cikal bakal terlahirnya pengusaha-pengusaha yang dapat bergerak dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," katanya.

    Sementara, dari Perwakilan BNI Tatan Rosadi, mengatakan, sangat bersyukur dapat terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga menambah dengan ada penyaluran dana ZIS dari BNI Syariah yang dikawal pihakl YHT disalurkan kepada Mustahik dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

    "Semoga dengan ada kegiatan ini, bisa berkelanjutan serta diharap bantuan ini dimanfaatkan sebaik- baiknya. Tentu ini
    khususnya dalam perkembangan usaha teman-teman pelaku usaha. Yang serta mudah-mudahan ini makin berkembang dan berkah," harapnya.

    Salah satu penerima manfaat program, Lapak Berkah Bu Sri, yang keaeharianya berdagang sayur keliling telah dapatkan satu gerobak baru. Yang nanti, didalam melanjutkan kegiatanya jualan sayuran sehari-hari dan melalui bantuan dalam bentuk gerobak bisa sangat membantu mudahkan aktivitasnya.

    "Saya ucapkan terima kasih bantuan ini. Karena ini sangat bermanfaat bagi saya untuk jualan keliling. Apalagi kini kondisi gerobak sayur saya ini sudah tidak layak lagi. Semoga dengan ada kepedulian ini dari para donatur dapat membantu akan perekonomian masyarakat seperti kami. Apalagi pada kondisi pandemi Covid-19 berdampak perekonomian," katanya.

    Diketahui, kegiatan ini tampak dihadiri Perwakilan Wali Kota Pekanbaru Staff Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintah Hj. Drg. Helda Suryani Munir. M. Kes, Manejer Bisnis BNI Syariah Tatan Rosadi, Perwakilan PWI Riau Amril, Kepala Perwakilan IZI Riau Abu Daud.

    **



     
    Berita Lainnya :
  • IZI Riau dan Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah, Kolaborasi Melalui Program Lapak Berkah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved