Selasa, 01 Desember 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Banyak Terjadi Kecelakaan, Dinihari Pengelola Tol Permai Gelar Operasi Mengantuk
Rabu, 21-10-2020 - 17:43:12 WIB | Dibaca: 1317
TERKAIT:
 
  • Banyak Terjadi Kecelakaan, Dinihari Pengelola Tol Permai Gelar Operasi Mengantuk
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Menyikapi ada banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) ini, yang tiga minggu beroperasi setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. Maka, pengelola dari PT Hutama Karya bersama Satlantas Polda Riau menggelar operasi microsleep atau mengantuk.

    Diketahui, selama pengoperasian Jalan Tol Permai, tercatat sudah 9 kali terjadi kecelakaan. Baik itu kecelakaan tunggal mau pun tabrakan. Dan dari kecelakaan tersebut 2 korban meninggal dunia. Dan meminimalisir terjadi kecelakan diakibat human eror di Jalan Tol ini, maka digelar operasi mengantuk pada pagi hari pukul 02.00 dini hari hingga 05.00 WIB, di rest area 45, jalur ambon.

    Branch Manajer Tol Permai Indrayana melalui koordinator Jalan Tol Permai, M Fithriandi, mengatakan bahwa operasi microsleep ini untuk memastikan kondisi fisik dan kesehatan supir. Kemudian, bagi pengendara yang terindikasi lelah atau mengantuk diberikan kopi dan makanan ringan.

    “Operasi ini adalah salah satu upaya dimana akhir-akhir ini yang sering terjadi di jalan tol Pekanbaru-Dumai, untuk pencegahan kecelakaan yang sebagian besar diakibatkan oleh human eror. Maka kami melakukan operasi gabungan dan dari pihak kepolisian, melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan. Kami melakukannya di rest area,” ujar Fithriandi, di sela-sela operasi ngantuk di tol Permai.

    Dijelaskannya, sebenarnya standar kelayakan yang lebih detail adalah masalah ban maupun perlengkapan kendaraan. Dan kejadian yang terjadi di jalan tol lebih banyak karena human eror, mengantuk, pecah ban, serta melebihi kecepatan yang telah ditetapkan, yakni 80 Km per jam.

    “Tercatat ada sebanyak 9 kecelakaan terjadi di tol Permai. Kecelakaan memakan korban jiwa pertama kali itu di tanggal 17 Oktober. Sebagian besar para driver harus istirahat sejenak, agar tidak ngantuk dan kami sediakan minum dan makanan ringan,” ungkapnya dilansir cakaplah.com.

    Selain itu juga dilakukan pemeriksaan paramedik dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan, periksa suhu badan dan memberikan masker. Pemeriksaan oleh paramedik dari hutama karya dibantu oleh pihak kepolisian.

    Sementara itu, Panit Tol Permai dari PJR Polda Riau, M Pamelan, mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan razia terhadap kepatuhan pengemudi dijalan tol, sesuai dengan aturan yang berlaku kecepatan 80 Km per jam.

    Operasi dimulai pukul 02.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Setiap kendaraan yang akan masuk di Kilometer 45 langsung diarahkan ke rest area untuk mendapatkan pemeriksaan.

    **



     
    Berita Lainnya :
  • Banyak Terjadi Kecelakaan, Dinihari Pengelola Tol Permai Gelar Operasi Mengantuk
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved