Sabtu, 24 Oktober 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Wijatmoko Tegaskan Apindo Riau Tetap Gelar Musprov 24 Oktober
Rabu, 14-10-2020 - 17:25:00 WIB | Dibaca: 1149
TERKAIT:
 
  • Wijatmoko Tegaskan Apindo Riau Tetap Gelar Musprov 24 Oktober
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Beredar berita tentang rencana pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau tanggal 24 Oktober mendatang dianggap tidak sesuai prosedur AD/ART, dan minta ditunda. Hal ini ditanggapi ringan oleh Ketua DPP Apindo Riau, Wijatmoko Rah Trisno. Ia mengatakan bahwa semua sudah sesuai prosedur dan tetap mengikuti AD/ART.

    “Musprov ini adalah agenda besar 5 tahun sekali. Untuk melaksanakannya kita tidak bisa main sendiri, kita tetap secara surat-menyurat dan secara lisan berkoordinasi dengan DPN. Ini sudah kami lakukan sebelum masa jabatan kami berakhir beberapa bulan lalu. Alhamdulillah DPN menyambut baik rencana ini dan telah memberikan arahan. Insya Allah ketua DPN berkenan hadir,” jelas Wijat kepada wartawan via rilisnya.

    Dikatakannya ini semata-mata hanya dinamika menjelang Musprov dan tidak menjadi hambatan dalam proses persiapan. Tim panitia yang dibentuk saat ini, lanjutnya, tetap fokus pada persiapan-persiapan agar kegiatan ini berjalan sukses.

    Sementara Sekretaris Apindo Riau sekaligus Ketua Pelaksana Musprov, Edi Darmawi, menjelaskan bahwa Apindo Riau saat ini terus bergerak dan berkembang.

    “Kami dalam kepengurusan saat ini terus berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam organisasi. Lahirnya surat edaran Gubernur Riau No. 184/2019 tentang Keanggotaan Apindo Riau merupakan satu bukti dan pengakuan pemerintah atas usaha kami. Kami dilibatkan dalam banyak aktifitas-aktivitas Pemprov Riau yang tidak hanya terkait dalam tugas-tugas kami di hubungan industrial,” ungkapnya.

    Terkait dengan pelaksanaan Musprov, Edi mengatakan bahwa pengurus aktif dilibatkan sejak awal untuk menyukseskan kegiatan. “Pengurus aktif tetap kita libatkan sejak awal dan memang tidak semuanya, hanya sesuai kebutuhan dalam kepanitiaan saja. Kalau ada perbedaan pendapat tidak jadi persoalan besar bagi kami dan itu biasa saja,”tutup ketua ABUJAPI Riau ini.

    Secara terpisah Ketua Pengarah Musprov Apindo Riau, R. Elwan Jumandri memberikan klarifikasi atas situasi yang berkembang dari Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Riau, Peri Akri. Elwan mengatakan bahwa AD/ART tidak mengatur kekhususan tugas Dewan Pertimbangan Provinsi.

    “AD/ART Apindo tidak mengatur secara khusus tugas-tugas Dewan Pertimbangan di tingkat provinsi. Kami memandang komunikasi secara informal sudah cukup karena itu lebih bersifat kekeluargaan. Tapi kalau itu dipandang sebaliknya, bagi kami ini tidak perlu dibesar-besarkan. Kewajiban untuk berkoordinasi kami adalah ke DPN, karena keabsahan Musprov nanti adalah hadirnya DPN. Sejauh ini koordinasi dengan DPN tetap berjalan baik,” tutupnya.

    **



     
    Berita Lainnya :
  • Wijatmoko Tegaskan Apindo Riau Tetap Gelar Musprov 24 Oktober
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved