Jum'at, 14 08 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
YBM BRI Kanwil Pekanbaru Beri Beasiswa Rp 360 Juta ke Mahasiswa Fakultas Teknik UIR
Rabu, 29-07-2020 - 16:37:34 WIB | Dibaca: 1213
TERKAIT:
 
  • YBM BRI Kanwil Pekanbaru Beri Beasiswa Rp 360 Juta ke Mahasiswa Fakultas Teknik UIR
  •  

    Pekanbaru, Mediallaskar.com- Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Kanwil Pekanbaru memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Teknik yang punya prestasi. Baik dalam bidang akademik. Bantuan diberikan untuk 30 mahasiswa selama empat semester dan masing-masing memperoleh Rp 3 juta. Total dana bantuan senilai Rp 360 juta.

    Dekan Dr Eng Muslim mengapresiasi kedatangan YBM ke Fakultas Teknik. Ia juga menyampaikan terima kasih telah membantu beasiswa kepada para mahasiswanya. Harapan Muslim, beasiswa tersebut disalurkan tepat sasaran.

    "Di masa coronavirus kita semua dihadapkan pada ekonomi yang terus merosot. Termasuk orangtua mahasiswa. Banyak yang tidak mampu membayar uang kuliah," kata Muslim. Karenanya beasiswa dari YBM sangat besar artinya bagi Universitas Islam Riau. Khususnya mahasiswa Fakultas Teknik.

    Ditambahkan, ditengah Pandemi Covid-19, Rektorat juga telah mengambil kebijakan memberikan keringanan kepada mahasiswa dalam pembayaran uang SPP. Ini, ujar Muslim, mengindikasikan bahwa UIR sangat peduli dengan kondisi orangtua mahasiswa.

    Di luar itu UIR juga rutin memberi bantuan beasiswa baik melalui dana yang dikumpul oleh UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) maupun yang bersumber dari dana-dana lainnya. "Mudah-mudahan beasiswa YBM BRI Kanwil Pekanbaru dapat meringankan beban orangtua dan bisa diberikan secara berkesinambungan oleh YBM. UIR berdoa semoga BRI terus berkembang dan beasiswa yang diberikan barokah untuk pengembangan usaha BRI," imbuh Muslim melalui rilis.

    Manejer Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Kanwil Pekanbaru H Sutrisno Badroen Lc MA mengaku senang dapat membantu beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Teknik UIR. Ia menjelaskan, YBM merupakan lembaga zakat nasional yang sudah mendapat pengesahan dari Kementerian Agama RI. Lembaga yang berdiri pada 10 Agustus 2001 ini memperoleh sumber dana zakat dari para pegawai BRI, dan setiap tahun dana zakat tersebut disalurkan ke berbagai perguruan tinggi. Terutama universitas negeri.

    "Kami masih membuka pintu kepada 30 orang lagi mahasiswa Fakultas Teknik diberi beasiswa selama dua tahun. Masing-masing dibantu Rp 500.000. Syaratnya selain berasal dari keluarga dhuafa mahasiswa bersangkutan memiliki IPK di atas 3. Silahkan Pak Muslim diajukan ke YBM untuk kami proses dan kami ajukan ke YBM Pusat," kata Sutrisno Badroen kepada Dekan Fakultas Teknik.

    Sebelum menyerahkan bantuan beasiswa, Dekan Fakultas Teknik Muslim dan Manajer YBM BRI Kanwil Pekanbaru Sutrisno Badroen, menanda-tangani Memory of Understanding di bidang tri dharma perguruan tinggi. Penanda-tanganan itu disaksikan Wakil Dekan I Dr Mursyidah, Wakil Dekan II Dr Anas Puri, Wakil Dekan III Ir Akmar Efendi dan Ketua-ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Teknik. Serta sejumlah pengurus YBM BRI.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • YBM BRI Kanwil Pekanbaru Beri Beasiswa Rp 360 Juta ke Mahasiswa Fakultas Teknik UIR
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved