Sabtu, 24 Oktober 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Pasca Karantina Corona, Hari Ini Mahasiswa Riau Dipulangkan Melalui Badan Penghubung
Sabtu, 15-02-2020 - 11:01:12 WIB | Dibaca: 3156
TERKAIT:
 
  • Pasca Karantina Corona, Hari Ini Mahasiswa Riau Dipulangkan Melalui Badan Penghubung
  •  

    Pekanbaru,Medialaskar.com- Hari ini, Sabtu (15/2/20), enam mahasiswa asal Riau yang dikarantina selama 14 hari di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, akan dipulangkan ke rumah mereke masing-masing di Riau. Ini, setelah dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi virus Corona dari China oleh Kementrian Kesehatan RI.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, proses pemulangan 6 mahasiswa Riau bersama 238 Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya, ditangani oleh Pemerintah pusat, melalui Tim Komando Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan (Kogasgabpad).

    “Ya hari ini mereka dibawa dulu ke Jakarta oleh tim yang menangani dari pemerintah pusat. Selanjutnya seluruh mahasiswa kita ini diserahkan ke Badan Penghubung, untuk memulangkan mereka ke Riau. Dari Badan Penghubung nanti akan mengirimkan kembali ke Riau,” ujar Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (15/2/20).

    Dijelaskan Mimi, tidak ada penjemputan dari Pemprov Riau setibanya di Pekanbaru karena proses pemulangan seluruh WNI termasuk mahasiswa Riau ditangani oleh pusat. Dan Pemprov Riau pertanggungjawabannya ada pada Badan Penghubung.

    “Nanti Badan Penghubung yang menangani proses pemulangannya. Kalau untuk menjemputnya di Bandara tidak ada, tapi seluruh keluarganya sudah diberi tahukan pemulangan mereka. Mahasiswa kita itu sampai di Pekanbaru dijemput oleh keluarga, atau orangtuanya,” jelas Mimi.

    Mimi menegaskan, dengan telah dipulangkan ke 6 mahasiswa Riau tersebut, diimbau kepada seluruh masyarakat Riau untuk tidak khawatir. Karena mahasiswa Riau tersebut sudah dinyatakan sehat dan tidak ada terkena virus corona. Sejauh ini proses karantina oleh Kementerian Kesehatan sudah melalui prosedur yang tepat, dan tidak perlu cemas dengan kehadiran mereka.

    “Mereka ini semua sehat, bahkan selama 14 hari di Natuna mereka betul-berul diberikan kesehatan dengan program kesehatan yang baik. Mereka juga diberi pengobatan dan memastikan tidak terinfeksi virus corona. Masyarakat jangan cemas, mereka sama dengan kita sekarang. Bahkan mereka selama dirawat diberi vitamin dan diberikan pola hidup sehat,” kata Mimi.

    **red/rul




     
    Berita Lainnya :
  • Pasca Karantina Corona, Hari Ini Mahasiswa Riau Dipulangkan Melalui Badan Penghubung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved