Selasa, 29 09 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Manajemen PT IKPP Diminta Antisipasi Adanya TKA China Terkena Virus Corona
Kamis , 13-02-2020 - 12:01:12 WIB | Dibaca: 3324

TERKAIT:
 
  • Manajemen PT IKPP Diminta Antisipasi Adanya TKA China Terkena Virus Corona
  •  

    Pekanbaru,Medialaskar.com- Tersiarnya kabar, ada sejumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) China yang bekerja di PT IKPP ini, diindikasi terserang virus Corona pasca pulang Imlek dari negara asalnya. Selain itu juga sempat di karantina, yakni di RS Eka Hospital.

    Terkait ini tentu akan menjadi perhatian serius para pihak untuk menindaklanjuti permasalahan Corona. Seperti, hal yang diharapkanya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau kepada para pihak-pihak manajemen perusahaan sesegera mungkin untuk antisipasinya.

    Seperti hal disampaikan Ketua Komisi V DPRD Riau, Edy Mohammad Yatim, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/2) di Pekanbaru. "Kalau benar ada TKA China terkena virus Corona, maka Manajemen PT IKPP Harus Antisipasi. Karena, virus itu berbahaya," ujar Edy Yatim.

    Lebih lanjut disebutkan Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Riau ini, maka jika benar demikian ada terserang virus tersebut, tentu dimintakan kepada pihak manajemen perusahaan pertimbangkan untuk pekerjakan kembali TKA China itu. Karena, dipasti dampak fatal.

    Namun disebutkan dia, terkait informasi ada TKA China itu yang kabarnya sudah diikarantina di RS Eka Hospital tersebut. Seperti dilansir oleh pemberitaan media, hal itu katanya, belum didapatkan kabar pastinya. Karena, saat di cross check itu tidak ada informasi demikian.

    "Beredarnya pemberitaan dilansir media yang menyebutkan ada TKA China di PT IKPP, ada dikarantina di RS Eka Hospital tersebut. Maka disaat itu pihak Komisi V DPRD Riau, memanggil dari pihak Dinas Kesehatan (Diskes), serta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)," ungkapnya.

    Tetapi sambung Edy Yatim, setelah ada dikonfirmasi kepada dua instansi terkait tersebut diketika itu, diketahui tidak ada demikian. Jadi sambungnya, untuk saat itu tidak ada TKA China di PT IKPP yang tervirus Corona dirawat atau dikarantina di RS Eka Hospital tersebut.

    Seperti diketahui, santer pemberitaan di media massa. Bahwa ada sejumlah TKA PT IKPP dikarantina setelah dari Negara China, pulang Imlek ketika itu. Diketahui, TKA yang dikarantina di RS Eka Hospital itu sesuai halnya informasi disampaikan Kepala Disnakertrans Siak.

    Sudah sekitar dua minggu mereka atau TKA dari China itu dikarantina di RS Eka Hospital. Pokoknya, sejak balik ke tanah air Indonesia, usai rayakan hari Imlek di negaranya, langsung di karantina," sebut Amin Budiyadi selaku Ka -Disnakertrans Kabupaten Siak, baru-baru ini.

    Amin mengatakan, pemeriksaan secara intensif dilakukan sesuai instruksi pihak Kementerian Kesehatan RI untuk halnya mengantisipasi masuk virus yang dinilai tersebut ke Indonesia. Khususnya untuk di Kabupaten Siak, yang diketahui dalam menjalankan intruksi bupati.

    Namun dalam hal ini, ditanyakan jumlah TKA dari China yang terdampak virus itu dan di karantina, serta pulang kampung ke China yang merayakan Imlek. Namun ia juga memastikan, hingga saat ini TKA bekerja di pabrik lokasi Tualang itu tidak ada terkena Virus Corona.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Manajemen PT IKPP Diminta Antisipasi Adanya TKA China Terkena Virus Corona
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved