Kamis, 23 Januari 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Rendra Minta Dibayarkan Anggaran Kegiatannya, Ini Kata Kadis ESDM Riau
Selasa, 14-01-2020 - 10:10:12 WIB | Dibaca: 963
TERKAIT:
 
  • Rendra Minta Dibayarkan Anggaran Kegiatannya, Ini Kata Kadis ESDM Riau
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Berharap dapat dibayarkan anggaran kegiatan di Wilayah VII, di Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. Tapi tampaknya, saat dikonfirmasi hal ini, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau Indra Agus Lukman, menyebut, ini tidak dapat dibayarkan.

    Pernyataan diungkap oleh Kepala Dinas ESDM Riau, ketika menjawab wartawan, dihubungi melalui pesan WhatsApp. Dia mengatakan, silahkan saja ini diekspose ya, sebab pertangungjawaban keuangan itu berdasarkan SPJ yang diterima, serta dan dibayarkan bukan berdasarkan SPT.

    "Silahkan saja di ekspose. Srbab, untuk pertangungjawaban keuangan itu yakni berdasarkan SPJ yang diterima. Dan itu dibayarkan bukannya berdasarkan SPT.
    Jadi silahkan saja di ekpose. Sebab ada ketentuannya membayar anggaran yang dimaksudkan," ujar Indra via WhatsApp.

    Disinggung, bahwa sesuai informasinya Rendra Sudarso, dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Cabang ESDM Riau di Wilayah VII, Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. Bahwasa berkas SPj sudah diajukannya bulan November 2019 lalu. Tapi, tidak kunjung digubris.

    Menjawab hal ini, Indra mengatakan, itu boleh mereka mengajukannya SPj. Tapi, diterima atau tidak, tentu sesuai dengan ketersediaan dari Keuangan Daerah. "Itu
    di cek saja termasuk yang dibayarkanya atau tidak dia SPj kan. Jikalau termasuk yang tidak dibayarkannya, atau diterima oleh pihak BPKAD Riau," ungkap Indra.

    Lebih lanjut disebutkannya, jika dibayar angggaran kegiatan Itu berarti tidak ada masalah. Namun, sambungnya, coba itu dlihat juga yang memerintahkan mereka melaksanakan untuk kegiatan atau SPT, siapa dan apa isi yang di SPT kan. Maka semua, bisa dilihat dengan sangat jelas. Sehingga permasalahan itu diketahui.

    "Semua bisa dilihat. Gampang saja tuch. Dengan kondisi keuanganya daerah kita ini, yang masih tidak sesuai penerimaan dari pusat, maka dilaksanakan penataan keuangan oleh pihak BPKAD, dan dilihat dampak hanya terima SS full, atau serta dibayar seluruh DPA dan semua ini lebih memilih dibayarkan SS," ungkap Indra.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Rendra Sudarso, meminta anggaran kegiatanya ini dibayarkan Kasubag Keuangan Dinas ESDM Riau. Pengajuan pengambilannya dana kegiatan di dalam hal peningkatan, dan pelaksanaanya tugas teknis lainnya oleh Cabang Dinas ESDM Riau Wilayah VII, di Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

    Dengan tidak dibayarkan tersebut, maka membuat meradang Rendra Sudarso ini dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Cabang ESDM Riau Wilayah VII, di Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. "Berkas sudah kita ajukan itu bulan November 2019. Tapi, tak digubris," kata Rendra Sudarso, Kamis (9/1/20).

    Dikatakan dia, berkas itu sudah diajukan dengan harapan segera dibayarkan. Dan ini saat ditanyakan kepada Faisal selaku Bendahara dan Niamurrahman Kasubag Keuangan di Dinas ESDM Riau mejelang akhir tahun 2019. Hal ini tidak ada dapat penjelasan kepastian dibayarkan. Tentu, ini menjadi tandatanya ada apa ?

    "Berkas pengajuanya pengambilan dana kegiatan dari Cabang Dinas ESDM Riau Wilayah VII, di Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. Sudah kami ajukan ini tanggal 20 November 2019. Tetapi tidak ada jawabannya pasti dari Faisal selaku Bendahara dan Niamurrahman Kasubag Keuangan," sebut Rendra Sudarso.

    Lebih lanjut Rendra Sudarso disebutkan, angggaran yang belum pasti dibayarkan adalah Belanja Perangko, Materai, serta Benda Pos Lain. Belanja Listrik. Belanja Kawat/Faksimell serta Internet. Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas juga Pelumas. Kemudian, itu Belanja Perjalanan Dinas. Semuanya, tidak kunjung dibayar.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Rendra Minta Dibayarkan Anggaran Kegiatannya, Ini Kata Kadis ESDM Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved