Selasa, 22 Oktober 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Belasan Mahasiswa UR Demo di DPRD Riau, Pertanyakan Manfaat Kunjungan ke Luar Negeri
Senin, 08-07-2019 - 17:51:13 WIB | Dibaca: 3502

TERKAIT:
 
  • Belasan Mahasiswa UR Demo di DPRD Riau, Pertanyakan Manfaat Kunjungan ke Luar Negeri
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Belasan Mahasiswa dari Universitas Riau (UR) berdemo di kantor DPRD Riau. Aksi ini, pertanyakan aktifitas ke luar negeri dari anggota DPRD Riau. Karena ini, dinilai tidak membawa hasil bagi daerah.

    Dalam aksi itu, mahasiswa menyatakan akan membawa massa lebih banyak ke kantor DPRD Riau apabila itu kunjungan  keluar negeri mereka tak membawa hasil untuk pembangunan Riau.

    Presma BEM UR, Syafrul Ardi dalam aksi mengatakan apabila DPRD Riau memang betul-betul melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, maka mereka harus bisa memperlihatkan suatu hasil kunjungan tersebut. "Kunker ini sudah beberapa kali, ini yang kita pertanyakan, apa hasilnya?," kata Syafrul, Senin.

    Dikatakan Syafrul, pihaknya tidak bisa melarang perjalanan dinas tersebut. Hal itu karena memang sudah dianggarkan dalam APBD, namun ia berharap agar hasil kunker menghabiskan anggaran tersebut bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

    "Mereka harus membuat laporan. Bukan sekedar jalan-jalan menghabiskan dana atau anggaran. Karena dilihat, angggota DPRD Riau ke luar negeri itu hanya bisa habiskan uang daerah," ungkap Syaiful.

    Namun kedatangan mahasiswa dengan membawa kertas bertuliskan "Mirisnya DPRD Riau", "Jangan Hambur-Hambur Uang Rakyat," dan sejumlah tulisan lain diposter. Ini tidak dijamu anggota DPRD. Sehingganya mahasiswa membubarkan dengan tertib.

    "Kami dari UR ini memang datang hanya belasan mahasiswa. Tetapi, kedatangan kami tidak direspon. Maka nantinya, jika tidak dihiraukan. Dalam waktu dekat ini, akan turun massa yang lebih banyak lagi ke DPRD Riau," ancam Syaiful.

    Sementara itu terpisah dihubungi Ketua DPRD Riau, Septina Primawati menyebut, bahwasa kunjungan anggota DPRD Riau keluar negeri adalah legal dan sudah ada disetujui mendagri dalam APBD 2019 ini.


    "Studi banding anggota DPRD Riau legal dan sudah disetujui oleh mendagri yang sudah termuat dalam APBD. Tidak perlu dipersoalkan, karena ini resmi dianggar dalam APBD dan disetujui Mendagri saat pengesahan. Jadi dimana letak salahnya itu. Bahkan setiap anggota DPRD ke luar negeri. Itu ada laporan dari hasil studi banding tersebut," katanya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Belasan Mahasiswa UR Demo di DPRD Riau, Pertanyakan Manfaat Kunjungan ke Luar Negeri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved