Kamis, 27 Juni 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Gugatan Suhardiman Amby, DKPP Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik KPU Kuansing
Jumat, 14-06-2019 - 14:51:13 WIB | Dibaca: 1501
Gugatan Suhardiman Amby terhadap KPU Kuansing Digelar DKPP RI
TERKAIT:
 
  • Gugatan Suhardiman Amby, DKPP Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik KPU Kuansing
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Diagenda hari Jumat (14/6/19), digelar sidangnya Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP) atas dugaan pelanggaran kode etik KPU Kuansing, yang dilaporkan oleh Caleg DPRD Riau Suhardiman Amby.

    Sidang bertempat di Aula Bawaslu Provinsi Riau, Jalan Adi Sucipto No.284 Komplek Transito, Pekanbaru pada pukul 09.00 Wib. Sidang oleh DKPP dipimpin DR Alfatira Salam APU didampingi oleh 2 anggota Majelis yaitu Gema Wahyu Adinata, SH dari unsur Bawaslu Riau, dan AKBP Firdaus dari unsur Kepolisian.

    Pantauan lapangan, sidang berlangsung alot. Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik KPU Kuansing, diawali pembacaan 9 pokok aduan oleh pengadu dan jawaban serta sangahan dari teradu dalam hal KPU Kuansing. Yang kemudian sidang diskors dan dilanjutkan setelah shalat jumat.

    Alfatira di sela sidang mengatakan bahwa sidang kali ini pihaknya belum bisa menyimpulkan dan memutuskan apakah KPU Kuansing melanggar kode etik dari fakta dipersidangan atau tidak.

    "Basanya norma beracara DKPP,  sidang biasanya dilakukan sekali dan hari ini kebetulah shalat Jumat kami skors dan dilanjutkan setelah shalat Jumat.  Tapi jika tidak cukup kita buka sidang kedua dengan hari yang berbeda," katanya.

    Tapi, intinya tergantung majlis apakah sidang dianggap cukup perlu bukti lain atau tidak. Kalau masih ada bukti lain dilanjutkan pada sidang kedua nantinya.  Seperti yang perlu di kroscek soal ada hubungan saudara antara salah seorang anggota KPU dengan salah satu pengurus partai Golkar atas nama Joni Alpen.

    Terkait untuk kesimpulan itu, sementara pihaknya belum bisa memutuskan apa-apa. Sebab masih ada bukti-bukti yang perlu didalami. "Untuk kesimpulan sementara kita belum bisa menyampaikan,  sebab kita baru memeriksa pendapat- pendapat pengadu, teradu kita dengarkan nanti kita rapatkan pleno sehingga kita punya pegangan mana yang benar dan salah, dan sanksinya seperti apa," jelasnya.

    Hingga berita ini diturunkan sidang kode etik KPU Kuansing masih akan berlanjut usai shalat Jumat. Tampak hadir dalam persidangan itu, KPU Kuansing sebagai teradu, dan Bawaslu Kuansing. Serta saksi-saksi yang dihadirkan.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Gugatan Suhardiman Amby, DKPP Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik KPU Kuansing
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI PEMILU 2019
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved