Kamis, 27 Juni 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Dispar Riau Klaim Kunjungan Wisatawan Meningkat, kecuali ke Candi Muara Takus
Jumat, 07-06-2019 - 13:06:26 WIB | Dibaca: 1349
Objek wissta Candi Muara Takus
TERKAIT:
 
  • Dispar Riau Klaim Kunjungan Wisatawan Meningkat, kecuali ke Candi Muara Takus
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Kunjungan wisatawan di destinasi wisata Candi Muara Takus, XIII Koto Kampar, Kampar mengalami penurunan drastis. Hal ini sesuai informasi di lapangan pada H+3 lebaran, lokasi parkir objek wisata budaya tersebut masih banyak kosong.

    Hal ini jauh berbeda saat tahun sebelumnya, kendaraan roda empat memanfaatkan jalan untuk parkir, karena lokasi parkir penuh. Itu, berdasarkan pengakuanya petugas penjaga buku tamu Candi Muara Takus. Seperti yang dikutip dari cakaplah.com. Dimana diungkap Ires yang mengaku jumlah kunjungan wisata di Candi Muara Takus sedikit menurun.

    "Tahun ini pengunjung agak (sedikit) kurang, masih ramai tahun lalu lagi. Kemarin lebaran pertama juga sama seperti ini, serta lebaran kedua tak begitu ramai. Kalau tahun lalu itu, pengunjung membludak. Orang harus parkir sampai di jalan, karena mencari untuk parkir susah," katanya.

    Ditanya apa penyebab kunjungan wisatawan di Candi Muara Takus menurun, Ires ungkap, karena banyak munculnya objek wisata baru di tepian PLTA Koto Panjang. Kalau dulu itu, tambahnya, objek wisata masih sedikit, tapi sekarang di luar sana banyak objek wisata baru. Seperti Tepian Mahligai dan lainnya. Jadi orang banyak pilihan wisata.

    Sebelumnya, kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Fahmizal Usman ini, mengklaim destinasi pariwisata Riau ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Mungkin ini katanya, dampak dari mahalnya harga tiket pesawat, sehingga orang banyak orang menggunakan transportasi darat saat mudik,

    Keuntungannya, sebut Fahmizal, karena saat ini banyak orang lewat jalur darat, sehingga bisa menyinggah destinasi-destinasi wisata, terutama yang berada di jalur lintas. Seperti destinasi yang berada di jalur Riau-Sumbar."Informasi teman kabupaten di lapangan, di sana sangat dipadati oleh pengunjung, dan tingkat kunjungannya cukup luar biasa dari hari-hari biasa," katanya.

    Namun ia tidak merincikan destinasi wisata mana saja yang meningkat tersebut. Meski mengklaim kunjungan wisata naik, Fahmizal malah belum bisa memastikan angka yang diklaimnya tersebut. Alasannya, dikarenakan belum ada rekap secara keseluruhan itu dari kabupaten/kota ada objek wisata.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Dispar Riau Klaim Kunjungan Wisatawan Meningkat, kecuali ke Candi Muara Takus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI PEMILU 2019
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved