Kamis, 23 Mei 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Ahmad Hijazi Akui Realisasi APBD Riau 2019 Masih Rendah, Baru Capai 26,97 Persen
Selasa, 14-05-2019 - 17:04:26 WIB | Dibaca: 662
TERKAIT:
 
  • Ahmad Hijazi Akui Realisasi APBD Riau 2019 Masih Rendah, Baru Capai 26,97 Persen
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Hingga pekan kedua Mei 2019 ini, realisasi serapan APBD Riau hanya mencapai 26,97 persen. Dengan rincian untuk belanja tidak langsung sebesar 10,60 persen dan belanja langsung sebesar 6,37 persen.

    Demikian ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, kepada media, Selasa (14/5/19). Ia mengaku akan realisasi APBD itu masih rendah. Tetapi optimis pada pertengahan tahun nanti realisasi serapanya anggaran akan meningkat. Sebab, sejumlah OPD masih menyelesaikan administrasi keuanganya, sehingga belum seluruhnya tercatat menjadi realisasi.

    "Diawal-awal inikan memang sedang dalam tahap persiapan semua. Makanya, kita tidak boleh terburu-buru untuk eksekusinya. Perlu persiapan yang matang. Biasanya, memang dipertengahan tahun nanti meningkat untuk realisisanya," ungkap Sekda seperti dilansir riauterkini.com.

    Saat disinggung apakah ada OPD enggan menggunakan anggaran, dikarena adanya harus menyesuaikan dengan visi misi dari H Syamsuar dan Edy Natar ? Dalam hal ini, ujar Ahmad Hijazi memastikan tidak ada.

    "Tidak ada, tidak ada yang perlu diragukan lagi, karena visi dan misi itukan hanya jadi penaaman saja. Jadi sebenarnya itu secara umum kebijakan daerah itu sesuai RKB dan Musrembang. Hanya saja saat masuk pada kegiatan, baru ada fokus. Misal, penekanan kemana, ke aspek apa," katanya.

    Ahmad Hijazi mengungkapkan, sejak dirinya menjadi Sekda untuk serapan dari anggaran selalu tinggi. Sehingga tidak perlu dikhawatir akan terjadi sisa lebih anggaran. 

    "Sebelum 2016 itu seingat saya bisa berlebih sampai Rp 3 hingga Rp 4 triliun. Setalah dari tahun 2016 realisasi serapanya selalu tinggi. Bahkan kita sampai kekurangan duit. Insfrastrutur, jalan dan jembatan kan banyak sekali di Riau yang perlu dibangun," ujarnya. 

    Lebih lanjut Ahmad Hijazai mengungkapkan, untuk realisasi fisik APBD tahun 2019 sampai dengan 13 Mei kemarin, sudah mencapai 20,42 persen. Rincianya belanja tidak langsung 12,72 persen dan belanja langsung 7,70 persen. 

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Ahmad Hijazi Akui Realisasi APBD Riau 2019 Masih Rendah, Baru Capai 26,97 Persen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved