Sabtu, 20 April 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Masa Tenang, Polda Riau dan Bawaslu Gelar Patroli Antisipasi Money Politik dan Lakukan Tertibkan APK
Minggu, 14-04-2019 - 11:05:26 WIB | Dibaca: 774
Polda dan Bawaslu Riau Lepas Tim Patroli Antisipasi Money Politik dalam Masa Tenang Pemilu.
TERKAIT:
 
  • Masa Tenang, Polda Riau dan Bawaslu Gelar Patroli Antisipasi Money Politik dan Lakukan Tertibkan APK
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Dalam masa tenang pada Pemilu 2019, telah dimulai hari ini yakni tanggal 14 hingga 16 April. Karena itu, Polda Riau dan Bawaslu Riau menggelar patroli antisipasi politik uang (money poltik). Hal ini juga dilakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu.

    Patroli ini dilepas Kapolda Irjend Widodo Eko Prihastopo, serta Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan bertempat di halaman Mapolda Riau Jalan Sudirman, Minggu (14/4/19). Kegiatan berlangsug pukul 08.10 Wib, diawali dengan
    Apel Pergeseran PAM TPS jajaran kepolisian Riau anggota polisi se-Provinsi Riau.

    Kegiatan ini diIkut serta 40 orang pengawas pemilu dari tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi, dan staf menjadi peserta apel pagi. Sehingganya tampak suasana kebersamaan didalam hal menegakan aturan yang berlaku pada Pemilu. Kapolda, Ketua Bawaslu, serta Ketua KPU Riau secara bersama melakukan pelepasan Tim Patroli Anti Money Politik.

    Kapolda Riau Irjend Widodo Eko Prihastopo, dalam paparan sambutannya, menegaskan,kepada seluruh jajarannya yang melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk dapat menjaga kesehatan agar  pengamanan dapat berjalan optimal.

    Sementara dikesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, membacakan, amanatnya Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah SH, MH yang secara tertulis. Dalam agenda ini, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, juga menyampaikan ucapannya terima kasih dan selamat bekerja kepada atas seluruh jajaran pengawas pemilu dan Tim Patroli.

    "Seluruh jajaran pengawas pemilu bersa-sama dengan masyarakat, kita tolak dan lawan politik uang demi pemilu yang bersih, berintegritas dan bermartabat." ajak Rusidi membacakan amanat pada seluruh peserta apel. Dikatakannya, bahwasa Bawaslu pusat sangat mengapresiasi pada seluruh jajaran Bawaslu atas kerja keras dan usaha secara s sunguh-sunguh menunaikan panggilan mulia sebagai Pengawal Demokrasi.

    Akhirnya, dalam agenda ini, tampk Kapolda, Ketua Bawaslu, dan Ketua KPU Riau secara bersama-sama melakukan pelepasan Tim Patroli Anti Money Politik sebagai tanda ini dimulainya Patroli Money Politik dan Dalam Pengawasan Masa Tenang secara masif di seluruh daerah di Riau.

    Kemudian kesempatan itu Kapolda Riau juga turut meninjau Warung Pengawasan Masa Tenang diinisiasi Bawaslu Kota Pekanbaru digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) berada di Jalan Sudirman, kurang lebih sekitar lima menit, Kunjungan bersama Kapolda dengan rombongan berlanjut ke rumah salah satu Pengawas TPS dijadikan sebagai warung Pengawasan di jalan Angsa, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

    Sementara itu, di sisi lain masyarakat dalam hal ini mengharapkan, agar pihak terkait bisa menertibkan APK masih terlihat dibeberapa tempat terpasang. "Patroli anti money politik bagus, tetapi agar lebih tertib lagi APK juga harus ditertibkan juga," sebut salah seorang warga, Suranto (45).

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Masa Tenang, Polda Riau dan Bawaslu Gelar Patroli Antisipasi Money Politik dan Lakukan Tertibkan APK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved