Kamis, 27 Juni 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Ketua DPRD Riau: Gara-gara Kampanye, Jangan Lalaikan Tugas
Rabu, 10-04-2019 - 13:56:26 WIB | Dibaca: 2354
Septina Primawaty
TERKAIT:
 
  • Ketua DPRD Riau: Gara-gara Kampanye, Jangan Lalaikan Tugas
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Belakangan ini aktifitas Anggota DPRD Riau sepi. Yang, sehingga di Gedung Megah tersebut jarang kehadirannya dari wakil rakyat priode 2014 - 2019 tersebut sebagaimana mestinya. Usut punya usut minim kehadiran itu dikarenakan sedang sibuk sosialisasi untuk pencalegan.

    Terkat kondisi ini, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, minta Anggota DPRD Riau untuk mengatur jadwal kampanye agar tidak ada berbenturan dengan aktivitas sebagai wakil rakyat.

    "Saya mengerti ini tahun politik. Namun begitu kegiatan yang sudah dijadwalkan di Dewan juga harus diikuti. Kita harus bisa mengatur waktu agar kedua tujuan bisa tercapai, ini butuh komitmen kita semua," sebut Septina Primawati.

    Dia mengatakan, Anggota DPRD Riau harus dapat menyesuaikan antara jadwal turun bertemu konstituen di daerah pemilihannya masing-masing, dengan kegiatan-kegiatan di Gedung Legislatif.

    Jika keduanya seimbang maka tentu tugas sebagai Wakil rakyat tak akan terabaikan. Kinerja DPRD Riau belakangan ini disoroti pasca sejumlah kegiatan, minim kehadiran anggota Dewan. Bahkan belakangan Gedung DPRD terlihat sepi akan aktivitas.

    "Kalau sudah dijadwalkan oleh Banmus untuk rapat dan paripurna ya kiranya bisa diikuti. Jadwal Banmus itu kan sudah diatur untuk satu bulan kedepan, jadi kawan-kawan seharusnya bisa menyesuaikan," kata Politisi Golkar Riau ini.

    Sebelumnya diberitakan, Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau Ilyas HU walk out atau keluar ruangan saat berlangsungnya sidang paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Pemprov Riau 2018 yang digelar, Senin lalu.

    Keputusan walk out itu dipicu karena tidak kuorumnya Anggota Dewan dalam rapat paripurna yang digelar. Sehingga jika dilanjutkan, menurutnya telah melanggar aturan.Dia menjelaskan sesuai aturannya minimal kehadiran, 50 persen tambah satu dari total anggota dewan yang berjumlah 65 orang. Artinya harus hadir minimal 33 orang dalam rapat tersebut.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua DPRD Riau: Gara-gara Kampanye, Jangan Lalaikan Tugas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI PEMILU 2019
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved