Kamis, 23 Mei 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Kawal Pemilu 2019, KPU Riau Siap Bersinergi dengan Mappilu PWI
Selasa, 12-03-2019 - 16:05:00 WIB | Dibaca: 1288
Foto: Medialaskar/Rls
TERKAIT:
 
  • Kawal Pemilu 2019, KPU Riau Siap Bersinergi dengan Mappilu PWI
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Riau melakukan kunjungan ke Kantor KPU Provinsi Riau, Selasa (12/3/2019).

    Kedatangan jajaran pengurus yang dipimpin langsung Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis kali ini disambut langsung Ketua KPU Riau, Ilham M Yasir dan Komisioner Divisi Teknis, Joni Suhaidi.

    "Kami ucapkan terimakasih kepada pengurus Mappilu PWI Riau yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke KPU Riau," ucap Ilham M Yasir saat menyambut kedatangan pengurus.

    Dukungan dari masyarakat pers, lanjut Ilham, sangat dibutuhkan KPU dalam mengawasi jalannya Pemilu yang transparan. Bahkan, mantan wartawan ini menyebut, bila pelaksanaan Pemilu di suatu negara tidak terbuka pada pers maka Pemilu itu dianggap tidak jujur dan adil (Jurdil).

    "Kita (KPU) sangat terbuka untuk pers, silahkan pantau setiap tahapan Pemilu, termasuk distribusi logistik yang saat ini sedang berjalan," ucapnya.

    Ilham juga menyampaikan kesediaannya untuk bersinergi dan siap memberikan pembekalan kepada Mappilu PWI Riau terkait aturan Pemilu sebagai bekal menjalankan tugas di lapangan. "Kita (KPU, red) siap memberikan pembekalan kepada rekan Mappilu PWI," sebutnya.

    Hal itu disambut baik Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis, dan akan segera menyiapkan jadwal dan tempat untuk acara pembekalan oleh KPU Riau tersebut.

    "Alhamdulillah, KPU Riau bersedia untuk itu, nanti segera kita susun jadwalnya. Rencananya di gedung PWI Riau di Jalan Arifin Ahmad," sebutnya.

    Dijelaskan Moralis, Mappilu PWI adalah sebuah lembaga pemantau resmi yang dibentuk dalam rangka mengawal dan menyukseskan jalannya Pemilu yang sudah mendapat akreditasi Bawaslu RI. "Ini amanah yang harus kita emban bersama dalam menyukseskan Pemilu," ucapnya.

    Pihaknya berharap, KPU Riau sebagai penyelenggara Pemilu dapat terus bersinergi dengan Mappilu PWI Riau yang beranggotakan 1.029 orang ini dalam menjalankan tugas di lapangan nantinya. "Kita juga segera membentuk pengurus Mappilu di tingkat kabupaten/kota," ungkapnya.

    Selain Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis, turut hadir pengurus lainnya seperti, Sekretaris, Yose Rizal, Bendahara Mela Amelia, Divisi Pemantau, Fopin A Sinaga, Divisi Informasi, Publikasi dan Dokumentasi, Raja Mirza, Divisi Advokasi, Fitrah, dan Divisi Logistik, Nofriyandi.

    **red/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Kawal Pemilu 2019, KPU Riau Siap Bersinergi dengan Mappilu PWI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved