Sabtu, 15 Desember 2018
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Pelaksanaan UNBK di Pelalawan
Tinjau Pelaksanaan UNBK di Pelalawan, Tim Disdik Riau Tak Temukan Hambatan
Selasa, 03-04-2018 - 09:57:00 WIB | Dibaca: 10360
Kepala Seksi Ketenagaan SMK Disdik Riau didampingi Kacab Disdik Riau, Ketua MPKS Pelalawan dan Kepala SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci Nurasia, M.Pd berfoto bersama usai tinjau UNBK di SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Senin (2/4/2018)
TERKAIT:
 
  • Tinjau Pelaksanaan UNBK di Pelalawan, Tim Disdik Riau Tak Temukan Hambatan
  •  

    Pelalawan, Medialaskar.com - Kasie Ketenagaan SMK, Dinas Pendidikan Riau Mubarak Saleh S.Pd dan Kacab Disdik Riau Ilham Hidayat didampingi Ketua MKPS Pelalawan H A Khalid S.Pd, Senin (2/4/2018) turun ke Kabupaten Pelalawan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional ke SMK Negeri I Pangkalan Kerinci.

    Namun dua petinggi Disdik Riau itu tidak menemukan hambatan pada pelaksanaan UNBK di SMK Negeri I Pangkalan Kerinci tersebut.

    Informasi itu dibeberkan Kepala SMK Negeri I Pangkalan Kerinci, Nurasia M.Pd kepada media ini saat dikonfirmasi via ponselnya, Senin (2/4/2018) siang kemarin di Pangkalan Kerinci.

    Dituturkan Nurasia, pada pelaksanaan UNBK tahun ini, pihak Seksi Ketenagaan SMK, Disdik Riau meninjau pelaksanaan UNBK disekolah yang dipimpinnya itu.

    “Pada saat meninjau pelaksanaan UNBK di Sekolah SMK Negeri I Pangkalan Kerinci, Kasi Ketenagaan SMK Disdik Riau didampingi Kacab Disdik Riau dan Ketua MKPS Pelalawan, tidak temukan adanya hambatan pelaksanaan UNBK seperti kekurangan soal ujian dan terjadinya kecurangan serta kebocoran soal ujian. Karena pelaksanaan UNBK di SMK Negeri I Pangkalan hari pertama berjalan lancar,” ujar Kepsek.

    Disebutkannya, pada tahun ini jumlah siswa kelas tiga yang ikut UNBK sebanyak 425 siswa dari 17 jurusan yang ada. Dalam mengikuti UNBK tersebut, ratusan siswa kelas tiga yang menimba ilmu di 17 jurusan tidak terlihat keluhan dalam mengerjakan dan menjawab soal-soal ujian, justru para siswa peserta UNBK di sekolah SMK yang dipimpinnya terlihat lancar mengikutinya.

    ”Karena sebelum ini, kami lakukan pembekalan Try Out untuk pematangan kemampuan pada ratusan siswa kelas tiga supaya lancar mengikuti UNBK tahun ini. Karena target kita, pada tahun ini tingkat kelulusan mengikuti UNBK adalah seratus persen, sehingga untuk bisa lulus seratus persen maka jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan UNBK dimulai kami bersama para mejelis guru di SMK Negeri I Pangkalan Kerinci melakukan Try Out terkait permasalahan materi pelajaran yang keluar di ujian nasional tersebut. Hal itu kita lakukan supaya ratusan siswa kami bisa matang persiapannya,” terang Nurasia.

    Sementara itu, Kabid SMP Disdik Pelalawan, Mahnizar M.Pd mengaku, pihaknya mewakili Wabup Pelalawan melakukan peninjauan UNBK di sekolah-sekolah SLTA di kecamatan Bandar Sei Kijang.

    “Dalam peninjauan kami di sekolah di Bandar Sei Kijang tadi tidak ada persoalan yang menjadi hambatan pelaksanaan UNBK bagi siswa. Permasalahan terjadi kebocoran soal ujian dan kekuarangan soal ujian tidak ditemukan di lapangan sehingga pelaksanaan UNBK di Bandar Sei Kijang berjalan lancar dan aman,” tegas Kabid SMP Disdik Pelalawan.

    **red/suhemri hasan



     
    Berita Lainnya :
  • Tinjau Pelaksanaan UNBK di Pelalawan, Tim Disdik Riau Tak Temukan Hambatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved