Sabtu, 24 Oktober 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Forum Komite Sekolah
Forum Komite Sekolah SMA/SMKN/SLBN Kabupaten Rohil Dikukuhkan
Kamis, 29-03-2018 - 23:21:20 WIB | Dibaca: 29587
H Wan Rusli Syarif S.sos mewakili Plt Bupati, Harianto SH mewakili Kajari Rohil, Kepengurusan Komite Sekolah Provinsi Riau, Zulfikar (Ketua PGRI Rohil). (Foto: Medialaskar/Syofyan Rambah).
TERKAIT:
 
  • Forum Komite Sekolah SMA/SMKN/SLBN Kabupaten Rohil Dikukuhkan
  •  

    Rohil, Medialaskar.com - Kepengurusan Forum Komite Sekolah SMAN, SMKN, SLBN. Se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi dikukuhkan, bertempat diGedung Pertemuan Misran Rais, Rabu 27 Maret 2018 Bagansiapiapi

    Hadir pada acara tersebut  H Wan Rusli Syarif S.sos mewakili Plt Bupati, Harianto SH mewakili Kajari Rohil, Kepengurusan Komite Sekolah Provinsi Riau, Zulfikar (Ketua PGRI Rohil), Iptu Arifin mewakili Kapolsek Bangko dan Para Guru yang masing-masing mewakili sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

    Ketua Forum Komite Sekolah SMAN / SMKN / SLBN Kabupaten Rokan Hilir H Yan Faisal menyampaikan, maksud dan tujuan dibentuk dan diadakan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite sekolah untuk lebih menyebarkan kesadaran dan  tanggungjawab dalam pengelolaan pendidikan serta mendorong para tenaga pendidik dan kependidikan agar tetap fokus memajukan pendidikan.

    "Adapun anggota komite sekolah dikukuh hari ini berjumlah 33 orang, terdiri dari unsur orang tua wali siswa, komunitas sekolah serta tokoh masyarakat yang peduli terhadap pendidikan," tambahnya.

    Sementara Kadisdikbud Rohil, Drs H Wan Rusli Syarif S.sos, mewakili Plt. Bupati Rokan Hilir mengatakan Kehadiran unsur masyarakat dalam komite sekolah merupakan kebijakan pemerintah dalam mendorong cita-cita luhur dunia pendidikan untuk lebih kembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang lebih baik, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

    “Kebersamaan komite sekolah dengan unsur sekolah diharapkan akan berdampak pada peningkatan kualitas dan aksesabilitas pendidikan Rokan Hilir, Tentu saja sesuai dengan tugas dan kewenangannya masing-masing,” terang Kadisdik.

    Mulai 1 Januari 2017 pengelolaan pendidikan jenjang SMA dan SMK ditangani oleh Pemerintah Provinsi, sehingga, Pemda bisa lebih fokus pada pengelolaan Pendidikan Dasar mulai Pendidikan Anak Usia Dini, SD dan SMP.

    Meskipun demikian, lanjutnya, bukan berarti Pemda melepaskan begitu saja pendidikan jenjang SMA dan SMK, karena siswa masih tetap menjadi bagian masyarakat Rokan Hilir yang perlu mendapatkan perhatian dan pengawasan

    “Kami tetap mengalokasikan anggaran khusus pendidikan jenjang SMA dan SMK dalam bentuk beasiswa yang diperuntukan bagi siswa yang berprestasi.

    Kita meminta para orangtua dan seluruh masyarakat untuk meningkatkan pendidikan moral dan karakter terutama kepada generasi muda, termasuk didalamnya para pelajar hal tersebut juga guna meminimalisir terjadinya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

    “Pelajar rentan terhadap kasus KDRT, baik sebagai korban maupun pelaku, dengan menanamkan pendidikan mental dan karakter merupakan salah satu upaya kita untuk meminimalisir kasus serupa,” tandasnya.(*)

    Liputan: Syofyan Rambah.
    Editor  : Brian.



     
    Berita Lainnya :
  • Forum Komite Sekolah SMA/SMKN/SLBN Kabupaten Rohil Dikukuhkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved